Senin, 27 Januari 2020
Anugerah Adikarya Wisata 2019 (Dok. Beritajakarta)
16 Desember 2019 08:02 WIB

Pemprov DKI Jakarta yang Semakin 'Maksiat Friendly'

Kata FPI lho pak Anies..
Bagikan :


Jakarta, era.id - Langkah Pemprov DKI Jakarta yang mengizinkan gelaran Djakarta Warehouse Project (DWP) dan memberikan penghargaan kepada diskotek Colosseum menuai kecaman ormas Islam. Front Pembela Islam (FPI) menyebut kebijakan Pemprov DKI Jakarta pro kepada berkembangnya kemaksiatan atau 'maksiat friendly'.

"Oleh karenanya FPl berinisiatif untuk memberikan masukan, nasehat dan mengingatkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tidak memfasilitasi kegiatan maksiat," ujar Ketua Umum FPI Ahmad Shabri Lubis lewat pesan singkat, Senin (16/12/2019).

FPI memprotes keras atas berbagai kebijakan Pemprov DKI Jakarta yang dinilai mereka sangat memberikan peluang, memfasilitasi berbagai kemaksiatan dan pesta pora serta kegiatan hura-hura semata. 

"Kebijakan tersebut jelas jelas memberikan pesan yang yang salah kepada publik, bahwa Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Anies Baswedan tidak cukup mampu mengubah secara fundamental kebijakan Pemprov DKI Jakarta dari 'maksiat friendly' kepada kebijakan yang berorientasi pada pembangunan manusia yang beriman dan bertakwa," sambungnya.

FPI menyarankan Gubernur DKI Jakarta  untuk menutup semua tempat hiburan malam dan sebagai gantinya, Pemprov lebih memperhatikan wisata religi, wisata budaya dan sejarah.

FPI menuntut kepada Gubernur DKI Jakarta untuk mencabut berbagai izin tempat Hiburan dan kegiatan Hiburan yang telah nyata-nyata dijadikan ajang atau memfasilitasi berbagai kemunkaran dan kemaksiatan. Dan menghentikan pemberian penghargaan kepada tempat tempat hiburan seperti diskotek dan sejenisnya," ucapnya.

Pemprov DKI sebelumnya mengeluarkan izin untuk gelaran DWP yang berlangsung dari Jumat hingga Minggu malam. Skrillex Cs, diizinkan manggung dengan kawalan aparat di JIExpo ditengah penolakan ormas Islam.

Selain DWP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada diskotek Colosseum Jakarta dalam Anugerah Adikarya Wisata 2019 sebagai nominasi Hiburan dan Rekreasi kategori kelab dan diskotek.

Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
26 Januari 2020 21:13 WIB

Naga Lyla 'Hijrah' ke Ada Band

Keputusan ini sudah dipikirkan sejak setahun lalu
Lifestyle
26 Januari 2020 19:33 WIB

Rizky Nazar Resmi Jadi GatotKaca

GatotKaca akan memulai tahap produksinya pada bulan April 2020
Lifestyle
26 Januari 2020 18:08 WIB

VIDEO: Yang Muda yang Menjaga Tradisi Tato Mentawai

Kami mencoba langsung membuat tato dengan metode hand tapping
Lifestyle
26 Januari 2020 17:19 WIB

Tren Mobil Diesel Masih Berumur Panjang

"Diesel tidak akan hilang"
megapolitan
26 Januari 2020 15:27 WIB

Akhirnya Warga Jakarta Punya Wagub!

Hore, Anies enggak jomblo lagi~