Rabu, 19 Februari 2020
GoJek (Anto/era.id)
11 Desember 2019 09:44 WIB

GoJek Dapat Pujian Dari PBB

Dalam upaya menciptakan ruang publik yang aman untuk perempuan
Bagikan :


Jakarta, era.id - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang khusus menangani isu perempuan (UN Women) mengapresiasi inisiatif GoJek, khususnya dalam upaya menciptakan ruang publik yang aman bagi kaum perempuan.

Dalam peringatan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, Jamshed Kazi, Representatif UN Women untuk ASEAN, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, menyebutkan langkah proaktif GoJek yang menaruh perhatian pada isu kekerasan seksual bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

”Saya bangga GoJek sebagai ikon Indonesia telah proaktif menaruh perhatian pada isu kekerasan seksual. Karena prinsip zero (nol) toleransi terhadap pelecehan adalah prinsip yang harus dipegang oleh semua pemain di industri,” ungkapnya seperti dikutip dari Antara.

Berbicara pada diskusi Publik 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di M Bloc Space, Melawai, Jakarta, Selasa kemarin, Jamshed mengatakan, apabila diberikan rasa aman di ruang publik maka perempuan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih baik.

"Data global menyebutkan bahwa apabila tersedia ruang publik yang aman maka wanita bisa berpartisipasi penuh pada roda ekonomi bahkan berkontribusi sebesar USD26 triliun. Itu sebesar perekonomian China,” jelasnya.

Untuk itu, dia berharap semua pihak memberi ruang aman yang lebih luas bagi perempuan maka statistik perekonomian akan meningkat.

”Itu berlaku umum. Dan Gojek sudah mengedepankan keamanan perempuan bukan saja karena faktor keamanan tapi juga berkaitan dengan keberlangsungan perusahaan,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Koordinator Residen PBB untuk Republik Indonesia, Anita Nirody, yang memuji para pihak terutama pihak swasta (private sector) yang sudah sukarela mewujudkan kepeduliannya.

“Mereka yang secara sukarela telah membangun sistem dan penanganan anti kekerasan seksual sehingga membantu perempuan bisa berpartisipasi penuh dalam perekonomian urban,” ungkapnya.

Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
19 Februari 2020 20:21 WIB

'Sentilan' Mega dan Isyarat Tolak Formula E di Monas

Monas cagar budaya
Internasional
19 Februari 2020 20:07 WIB

Ada Empat WNI Kena COVID-19 di Kapal Diamond Princess

Sudah dibawa ke rumah sakit
Lifestyle
19 Februari 2020 19:36 WIB

Wajah Jokowi dan Susi Pudjiastuti di New York Fashion Week

Ada juga Trump dan Greta Thunberg
Wisata
19 Februari 2020 19:11 WIB

Wisata Instagramable di Gunung Pelangi Peru

Gunungnya warna-warni kayak kue, jadi pengen jalan sama kamu~
Lifestyle
19 Februari 2020 18:17 WIB

Gara-Gara COVID-19, James Bond Tak Berani ke China

No Time To Die