Rabu, 03 Juni 2020
Kim Jaejoong. (Instagram @jj_1986_jj)
01 April 2020 17:00 WIB

'April Mop' Tak Lucu dari Kim Jaejoong

Ngaku-ngaku kena korona, mudah-mudahan enggak kena beneran~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Tanggal 1 April memang dikenal sebagai 'April Mop' atau hari kebohongan dalam satu hari. Bertepatan dengan hari ini, salah satu penyanyi Korea Selatan, Kim Jaejoong membuat prank yang mengaku kena virus korona. Atas aksinya tersebut, Jaejoong pun mendapat kecaman dan kritikan dari warganet.

Menurut laporan Herald POP, pada tanggal 1 April 2020 Jaejoong sedang berada di Jepang. Media tersebut menerima laporan dari agensi Jaejoong yang menyatakan artisnya positif korona baru atau COVID-19.

"Saya mengonfirmasi bahwa memang benar Kim jaejoong telah dikonfirmasi korona," kata agensi kepada Herald POP.

Saat berada di Jepang, pelantun "Tender Love" ini memang sempat menghadiri sebuah acara di salah satu stasiun televisi Jepang. Dia menghadiri acara NHK Utacon yang juga dihadiri oleh Nogizaka46.


Baca Juga : Mantan Personel EXO Dikritik Karena Pakai Vest Bertuliskan Syahadat

Tidak berhenti sampai di situ saja, Jaejoong juga mengunggah sebuah postingan di akun instagram pribadinya. Di mana dia menyatakan bahwa benar jika dirinya terpapar virus COVID-19.

"Saya terinfeksi virus COVID-19. Itu kecerobohan saya, mengabaikan semua yang sudah diperingati oleh pemerintah dan lingkungan," tulisnya.

Namun setelah 60 menit unggahannya di Instagram dibagikan, Jaejoong dengan sengaja mengubah keterangan pada foto yang dibagikannya. Dia mengatakan bahwa tidak benar dirinya terkena virus korona dan hal tersebut hanyalah bagian dari 'April Mop'.

"Ini sedikit lelucon April Mop, tetapi dalam waktu singkat banyak orang khawatir! Kami akan menerima semua hukuman untuk postingan ini. Saya harap semua orang sehat," tulisnya.

Prank yang dianggap konyol di tengah situasi genting ini pun mendapat kecaman warganet. Bahkan seorang dokter turut mengecam aksi Jaejoong di instagram.

"Saya seorang dokter dan ini sama sekali tidak lucu...WTF Jaejoong WTF?? Anda tidak dapat bercanda tentang hal ini...Aku hanya memiliki pikiran buruk!! Aku tahu kamu ingin semua orang merasa ketakutan atas kehilangan seseorang. Aku tahu kamu ingin membuat semua orang takut sehingga mereka akan berhati-hati..Tapi tetap saja, ini sangat salah," tulis seorang dokter dalam kolom komentar Jaejoong.

"Saya tidak percaya Anda membuat postingan seperti ini. Ini sangat bodoh. Ini tidak membawa kesadaran ini menambah ketakutan. Saya sangat kecewa," tulis lainnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU