Kamis, 28 Mei 2020
Ashley Young (Foto: Twitter @Young18)
18 April 2019 15:28 WIB

MU Selidiki Aksi Rasial Terhadap Ashley Young

Young menjadi target pelecehan di akun Twitter setelah MU dikalahkan Barca di UCL
Bagikan :


Barcelona, era.id - Manchester United menyatakan pada Rabu (17/4) mereka sedang menyelidiki aksi pelecehan rasial yang ditujukan kepada pemain belakang Ashley Young di media sosial setelah klub Inggris tersebut disingkirkan Barcelona pada perempat-final Liga Champions.

Young yang juga pemain tim nasional Inggris menjadi target di akun Twitter setelah pemain berusia 33 tahun itu tampil buruk ketika Manchester United dipecundangi Barcelona 0-3 sehingga tersingkir dari persaingan di Liga Champions.

“Manchester United sangat mengecam komentar bernada rasis di sosial media yang disampaikan pada pertandingan Liga Champions kemarin," demikian diumumkan Manchester United, seperti dilansir Reuters, Kamis (18/4).

"Kami sedang mengidentifikasi individu yang terlibat dan kami akan mengambil tindakan paling keras yang bisa kami ambil."


Baca Juga : Sir Ken Aston dan Sejarah Dua Kartu 'Sakti' Milik Wasit

"Tidak ada tempat bagi rasisme dalam permainan kami, atau dalam masyarakat secara keseluruhan, dan kami berkomitmen untuk membuat sepak bola bebas dari segala bentuk diskriminasi."

Badan anti-diskriminasi Inggris, Kick It Out, telah meminta pihak operator Twitter berbuat lebih banyak untuk menangkal aksi rasisme setelah terjadi serangkaian insiden di dunia maya, termasuk pelecehan rasial terhadap Raheem Sterling (Manchester City) dan Mohamed Salah (Liverpool).

"Kembali pemain hitam lainnya, kali ini Ashley Young menjadi sasaran pelecehan di media sosial setelah pertandingan Liga Champions," demikian dinyatakan Kick It Out di akun Twitter mereka.

"Kembali, kita mengajukan pertanyaan yang sama kepada Twitter, kapan kalian secara serius menangani tindakan diskriminasi yang terjadi di platform kalian," kata organisasi tersebut.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Riki Noviana
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
28 Mei 2020 10:14 WIB

Boleh New Normal Asal Jangan Kurangi Kewaspadaan COVID-19

Jabar klaim berhasil kendalikan korona
 
Nasional
28 Mei 2020 08:15 WIB

Gelaran Pilkada Serentak di Era New Normal

Tetap digelar Desember
 
Teknologi
28 Mei 2020 07:56 WIB

Peluncuran Roket NASA-SpaceX Terhalang Badai

Ditunda hingga Sabtu
Nasional
28 Mei 2020 06:36 WIB

Ini Kalender Tahun Ajaran 2020/2021 di Jakarta

Mulai lagi 13 Juli