Kamis, 23 Mei 2019
Sandiaga mencium tangan Ma'ruf Amin sesaat sebelum debat putara pertama digelar. (Twitter @sandiuno)
14 Maret 2019 18:49 WIB

Debat Putaran Ketiga, Ma'ruf Amin: Sandiaga Biasa Saja

Ashiiiiaaaaaaappp~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin menilai Sandiaga Uno bukanlah lawan yang tangguh. Apalagi sebelum bersaing dalam kontestasi politik Pilpres 2019, dia sudah kenal dengan cawapres nomor urut 02 tersebut.

"Ah, (Sandiaga) biasa-biasa aja, kan bukan kenal baru, sudah lama. Jadi biasa kita kalau ketemu," kata Ma'ruf saat melakukan kunjungan di Cilegon, Banten, Kamis (14/3/2019).

Mustasyar PBNU itu bilang, dalam debat yang digelar 17 Maret mendatang Ma'ruf akan menjelaskan program kerja yang akan dikembangkan oleh calon petahana. Salah satunya soal kartu Pra-Kerja yang dianggapnya sesuai dengan isu debat yang akan diangkat.

"Kartu itu sudah jadi rencana dan kebijakan. Kartu Pra-kerja itu kan untuk meningkatkan SDM saja dan sudah dilontarkan oleh Pak Jokowi. Ya tentu akan saya bawa juga (dalam debat)," ungkapnya.


Baca Juga : Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Dengan Sandi Secepatnya

Selain Kartu Pra-Kerja, beberapa hal yang akan diangkat oleh Ma'ruf adalah terkait program unggulan di bidang pendidikan dan kesehatan.



"Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Pra-Kerja, itu saja sudah merupakan keunggulan sendiri, tinggal volumenya ditingkatkan dan sistem diperbaiki lagi sehingga semua masyarakat memeroleh manfaatnya," tegasnya.

Mantan Rais Aam PBNU itu juga bilang, tak ada persiapan khusus jelang debat yang mempertemukan dirinya dan Sandiaga Uno. Ma'ruf mengaku, dia hanya membaca buku serta kitab dan berdiskusi dengan berbagai tim ahli guna memperkaya gagasan. 

Supaya kalian tahu, debat ketiga pilpres akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu, (17/3/2019) mendatang. Adapun tema yang telah ditetapkan oleh KPU adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Moderator dalam debat ketiga adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas dan akan ditayangkan oleh tv swasta Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
23 Mei 2019 16:22 WIB

Kerusuhan 21-22 Mei, Mengapa Anies Tak Imbau Warga Jangan Ikut Demo?

Karena bagi Anies, kebebasan berserikat berkumpul dilindungi Undang-Undang
Nasional
23 Mei 2019 16:02 WIB

400 Polisi Akan Kawal Pemakaman Arifin Ilham

Rencananya, Arifin Ilham akan dimakamkan sore ini
Nasional
23 Mei 2019 15:58 WIB

VIDEO: Jalan MH Thamrin Masih Tutup

Sejak pagi Barikade kawat berduri masih terpasang di persimpangan Sarinah
Nasional
23 Mei 2019 15:55 WIB

Kubu Prabowo Batal Menggugat ke MK Hari Ini

Tenang, tim masih rapat mengumpulkan dokumen
Lifestyle
23 Mei 2019 15:38 WIB

Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

Ini dilakukan dalam pertunjukan pertama mereka di Manchester