Minggu, 05 April 2020
Gunung Pelangi di Peru. (Foto: www.cusconative.com)
19 Februari 2020 19:11 WIB

Wisata Instagramable di Gunung Pelangi Peru

Gunungnya warna-warni kayak kue, jadi pengen jalan sama kamu~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Peru dikenal akan keindahan alamnya yang memukau. Salah satunya adalah Gunung Vinicunca atau dikenal dengan sebutan Gunung Pelangi. Pegunungan ini memang berbeda dengan kebayakan jabal pada umumnya. Dia memiliki tujuh warna jika dilihat dari kejauhan.

Tak heran jika jutaan turis berbondong-bondong ke negara di Amerika Selatan bagian barat ini untuk melihat pegunungan yang baru ditemukan pada tahun 2015 tersebut. Selain Gunung Pelangi, wisatawan juga kerap mendatangi puing-puing benteng Inca Machu Picchu.

Empat tahun lalu, gunung ini sempat diselimuti salju hingga akhirnya mencair dan memperlihatkan keindahan warna-warninya. Warna ini terbentuk atas dasar cuaca, kondisi lingkungan, dan endapan sedimen dari waktu ke waktu. Walhasil, gunung ini menciptakan efek yang berbeda seperti warna marmer dengan rona emas, lavender, merah, dan pirus.
 

Untuk kamu yang suka berswafoto, gunung ini bisa dibilang sangat instagramable. Hal itu terbukti dari peringkat nomor dua sebagai wisata paling banyak dikunjungi di kawasan Cusco. Terkenalnya Gunung Pelangi juga tak lepas dari peran warganet yang memotret destinasi tersebut dan diunggah ke Instagram pribadinya.

Menurut Peruvian Media, Vinicunca telah dikunjungi sebanyak 1.500 orang per hari. Hal ini merupakan sepertiga dari pengunjung harian Destinasi Machu Picchu. 


Baca Juga : Hal yang Paling Dirindukan Jika Wabah COVID-19 Hilang

Biasanya para pengunjung akan pergi ke Rainbow Mountain selama sehari penuh. Gunung ini berjarak 62 mil dari Cusco. Para pengunjung biasanya memulai perjalanan mereka dari pagi hari. Perjalanan di Rainbow Mountain mudah begitu saja dilewati. Sebab treknya berlika-liku dan bergelombang. 

Biasanya agen perjalanan di Cusco menawarkan harga sekitar 100 sol Peru (30 dolar AS) atau sekitar Rp411 ribu. Pengunjung akan pulang pukul 7 malam. Para pendaki gunung melakukan perjalanan pulang pergi sekitar 5 mil dari tempat pemberhentian bus. Pengunjung juga harus mendaki ke puncak Vinicunca yang memiliki ketinggian 16.000 kaki. 


Suasana Gunung Pelangi jika cuaca buruk. (Foto: Getty Images)

Rata-rata pejalan merasakan tidak tertantang, walau di puncak gunung akan mengalami tanjakan yang sangat sulit bahkan curam.

Agar menciptakan rasa sensasi, gunung Vinicunca memperlihatkan kemegahan surganya warna warni. Di sekitar gunung juga terdapat para penyewa sepeda gunung. Jika ada pengunjung yang merasa tidak kuat untuk mendaki gunung, tersedia pula kuda untuk ditunggangi. 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
05 April 2020 20:01 WIB

Kita adalah Bangsa Gotong Royong di Tengah Pandemi COVID-19

Saatnya berhenti mengutuk kegelapan dan coba nyalakan lilin
Lifestyle
05 April 2020 19:09 WIB

Melihat Waktu Ideal Berjemur Berdasarkan UV Indeks WHO

Katanya sih dari jam 10 pagi sampai 2 siang
Internasional
05 April 2020 18:18 WIB

Ada Kulkas Raksasa untuk Simpan Jasad Korban COVID-19 di Ekuador

Ekuador melaporkan 318 pasien meninggal dunia akibat COVID-19
Nasional
05 April 2020 17:17 WIB

Pesan Trump untuk Warganya: Minggu Depan Banyak yang Meninggal di AS

Kok jadi terkesan nakutin ya?
Lifestyle
05 April 2020 16:04 WIB

Kembalinya sang Raja Dangdut Lewat Lagu 'Virus Corona'

Baru dirilis sudah trending di YouTube