Senin, 16 September 2019
Nokia 2720 Reborn (dok HMD Global)
06 September 2019 20:32 WIB

Ponsel Lipat Nokia 2720 Reborn

Feature phone sepertinya menggoda sekali~
Bagikan :
Jakarta, era.id - Saat ini sedang berlangsung pameran teknologi IFA 2019 di Berlin, Jerman. Beragam produk baru nan menggoda dipamerkan mulai dari laptop, desktop PC, komponen PC, smartwatch, hingga smartphone.

Dalam kesempatan ini, HMD Global memperkenalkan lima perangkat baru Nokia. Tiga di antaranya adalah ponsel klasik yang dihidupkan kembali alias reborn.

Dua perangkat anyar mereka yang diperkenalkan adalah Nokia 7.2 dan Nokia 6.3. Smartphone yang mengincar kelas menengah itu bahkan dibekali tiga kamera di bagian belakangnya. 



Selain dua ponsel itu, perusahaan asal Finlandia ini juga menghidupkan kembali ponsel jadul mereka. Satu yang menarik adalah Nokia 2720 Flip 2019, ponsel lipat ini dihidupkan kembali setelah satu dekade lamanya.

Jangan mengira ini ponsel standart, sebab Nokia 2720 Flip adalah produk baru dan penerus Nokia 2720 Fold terdahulunya. Namun ponsel ini lebih cangguh karena hadir dengan internet seluler 4G dan aplikasi modern seperti Google Assistant, YouTube, Facebook dan WhatsApp.

Ponsel ini memiliki layar 1,3 inci di bagian luar dan layar utamanya berukuran 2,8 inci. Seperti ponsel flip pada umumnya, pengguna bisa menerima panggilan telepon dengan membuka ponsel dan menutup telepon dengan melipat ponsel.

Ini bukan pertama kalinya HMD merilis kembali jajaran ponsel lawas Nokia. Dalam dua tahun terakhir perusahaan ini elah mengeluarkan versi baru dari beberapa perangkat ikoniknya, termasuk Nokia 3310 dan Nokia 8110. HMD mengatakan telah menjual lebih dari 10 juta ponsel tersebut hingga saat ini.
 


HMD Global kini lebih dikenal sebagai pemimpin pasar feature phone, sebuah segmen industri yang menurut Counterpoint Research telah tumbuh dalam tiga tahun terakhir - sangat kontras dengan penjualan ponsel cerdas.

Feature phone diharapkan menghasilkan pendapatan perangkat keras sebesar US$ 16 miliar selama tiga tahun ke depan, menurut Counterpoint, berkat pertumbuhan kecil di pasar negara berkembang.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
15 September 2019 20:31 WIB

Wawancara: Masa Depan Perjuangan Habibie Center

Bagaimana Habibie Center melanjutkan perjuangan selepas kepergian Habibie?
Internasional
15 September 2019 19:44 WIB

Wabah Ebola Seret Menteri Kesehatan Kongo ke Penjara

Kini sang menteri harus bertanggung jawab atas perbuatannya
Nasional
15 September 2019 16:39 WIB

Habibie: Bapak Teknologi Penggila Diskusi

Wawancara kami dengan Wakil Ketua Habibie Center
Lifestyle
15 September 2019 14:49 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Gemini Man dan SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri
Lifestyle
15 September 2019 13:49 WIB

Berprakarya dengan Limbah Daur Ulang Styrofoam

Manfaatkan limbah plastik jadi karya seni~