Selasa, 12 November 2019
Sekretaris Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, ade Irfan Pulungan (Wardhany/era.id)
25 Juni 2019 19:15 WIB

TKN Gelar Nobar Putusan Sidang Gugatan Prabowo

Daripada turun ke jalanan dan demo mending nonton di TV
Bagikan :


Jakarta, era.id - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal membacakan putusan sidang sengketa Pilpres 2019 yang digugat kubu Prabowo-Sandiaga, pada Kamis 27 Juni 2019. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin bakal mengadakan nonton bareng dibandingkan harus turun ke jalan.

"Mana tahu tidak bisa hadir ke MK karena keterbatasan akses kesana, banyak orang minta mau hadir. Bisa juga kita usulkan di sini, posko Cemara buat nobar," kata Sekretaris Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, ade Irfan Pulungan kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Irfan menyebut, sidang putusan MK ini memang dinantikan banyak orang. Bahkan, dia bilang, sidang ini sudah seperti Piala Dunia yang banyak peminatnya.

"Ada usulan, kan tanggal 27 itu kan dinanti-nantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kalau bisa menganalogikan,itu seperti final Piala Dunia. Piala Dunia itu ada nobar. Kalau ada nobar bagus juga itu," ungkap Irfan.


Baca Juga : Kali Kedua MA Tolak Permohonan Gugatan Prabowo-Sandi

Sehingga, berangkat dari analogi itu, TKN kemudian berencana mengadakan nobar tersebut. "Kita bikin event seperti Piala Dunia lah. Kan mantap juga itu," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui salah satu komisionernya, Viryan Aziz menyebut pihaknya mendukung rencana semua pihak untuk menonton sidang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), 27 Juni mendatang. 

Menurut Viryan, TKN, BPN, relawan pendukung kedua paslon, dan unsur masyarakat lain bisa nonton bareng secara langsung sidang MK di televisi maupun YouTube. Jadi mereka tak perlu datang langsung ke Gedung MK.

"KPU sangat menyarankan untuk menonton sidang MK, apabila ingin mengetahui hal yang sebenarnya, dari informasi ternyata si A begini, si B begini. Mau nobar, silakan" kata Viryan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (24/6).
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
12 November 2019 07:02 WIB

Cerita Pahit KLa Project Ditolak Radio dan TV untuk Putar Single Baru

"Kami itu udah enggak seksi di TV..Kami udah enggak bisa masuk…
Nasional
11 November 2019 22:18 WIB

What's On Today, 11 November 2019

Nikmatilah sensasi baru menikmati berita
Lifestyle
11 November 2019 19:35 WIB

Kejutan-Kejutan di Jakarta Blues International Festival 2019

Acara yang bakal dihadiri musisi mancanegara ini akan berlangsung pada 7-8 Desember 2019
Nasional
11 November 2019 19:24 WIB

Prabowo Dicecar DPR Soal Kesejahteraan Prajurit Hingga Misionaris di Papua

PKS bilang misionaris biang kerusuhan
Olahraga
11 November 2019 19:19 WIB

Ronaldo yang Ngambekan Kalau Diganti

Sudah dua kali berturut-turut ditarik keluar