Kamis, 04 Juni 2020
Andres Iniesta (Instagram/@andresiniesta8)
05 April 2019 20:23 WIB

Iniesta Ungkap Penyesalan Terbesar Tinggalkan Barcelona

Apakah itu?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Mantan gelandang Barcelona Andres Iniesta mengakui bahwa ada penyesalan terbesar di dalam dirinya terkait kepindahan dari Barcelona.

Iniesta bilang, ia menyesal karena tidak bisa mengangkat lebih banyak trofi Liga Champions saat masih membela Blaugrana.

Gelandang veteran berusia 34 tahun tersebut telah sukses memenangkan empat trofi kompetisi tertinggi Eropa bersama Barcelona, sebelum pindah ke Jepang untuk membela klub Vissel Kobe.

Meski masih ingin menambahkan lebih banyak trofi Champions, ia juga mengungkapkan rasa bersyukur atas seluruh prestasi yang berhasil dicapainya.


Baca Juga : Barcelona Terus Goda Neymar 'Mudik' ke Camp Nou

"Saya ingin memenangkan lebih banyak trofi Liga Champions, tetapi saya rasa orang-orang harus merasa bangga dengan apa yang telah mereka capai, karena itulah yang membuat mereka bahagia," katanya kepada Club del Deportista yang dikutip oleh Marca pada Jumat (5/4/2019).

"Real Madrid telah memenangkan gelar Liga Champions dan mereka tidak bahagia karena tidak memenangkan gelar liga yang dimenangkan oleh klub lain."

"Memang benar dalam beberapa tahun terakhir di Barcelona, kami memiliki skuat yang bisa melangkah lebih jauh di Liga Champions."

Dalam kesempatan itu Iniesta juga menjelaskan keputusannya untuk meninggalkan klub yang dibelanya sejak kecil tersebut.

"Saya selalu merasa penting dan saya memutuskan untuk pergi karena waktunya telah tiba saat saya merasa sudah memberikan segalanya kepada klub saya, meninggalkan jiwa saya di sana," tambah pemenang Piala Dunia dan dua Piala Eropa itu.

"Saya mengambil keputusan untuk mengubah suasana, negara, impian dan target saya.“

Iniesta juga menyampaikan niatnya untuk kembali ke Barcelona dan membagi pengalaman serta pengetahuannya kepada para pemain muda.

"Bila itu tergantung kepada saya, saya akan kembali, tetapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang," katanya.

"Membuat rencana jangka panjang sulit hari ini dan saya berharap memiliki kesempatan untuk kembali sebagai sosok yang lebih baik. Dengan begitu saya bisa membagikan apa yang telah saya pelajari selama ini."
Bagikan :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
04 Juni 2020 13:31 WIB

Mau Rapid Test, Warga Bandung Bisa ke Puskesmas

11 ribu orang sudah dites
 
Nusantara
04 Juni 2020 13:28 WIB

Satu Ruko dan Kantor Mukim Rusak Berat Pascagempa Aceh

Gempa M 4,8 guncang Aceh
 
Nasional
04 Juni 2020 13:11 WIB

Target 20 Ribu Spesimen Virus Korona yang Harus Terpenuhi

Target 10 ribu sudah terpenuhi
 
Lifestyle
04 Juni 2020 12:46 WIB

Meski Telah Bubar, SISTAR Tetap Rayakan Hari Jadi Ke-10

Jadi pengobat rindu para fan
Ekonomi
04 Juni 2020 12:17 WIB

Pengusaha dan Pekerja Sedang Susah, Mau Ditambah 'Pungutan' Tapera

Bukan prioritas buat saat ini