Jumat, 05 Juni 2020
Taman Nasional Yellowstone (CNN)
22 Mei 2020 18:49 WIB

Bukan Kena Korona, Wanita Kena Seruduk Bison di Taman Nasional Yellowstone

Beruntung hanya luka ringan
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat kembali dibuka setelah ditutup sejak Maret karena pandemi COVID-19. Selang dua hari, seorang pengunjung terluka akibat diserang bison yang hidup liar di daerah pegunungan tersebut.

Seorang wanita terluka oleh seekor bison di Yellowstone pada Rabu (20/5/2020). “Bison menabrak pengunjung itu hingga jatuh ke tanah karena jaraknya terlalu dekat,” kata pejabat taman itu seperti dikutip dari New York Post, Jumat (22/5/2020).

Wanita itu kemudian diberi pertolongan pertama di tempat kejadian. Namun, ia menolak untuk dibawa ke fasilitas medis.

Menurut petugas, itu adalah serangan bison pertama di Yellowstone tahun ini. Tahun 2018 kejadian serupa juga menimpa seorang turis berusia 72 tahun. Saat itu seekor bison menyeruduk dan menyeretnya keluar dari jalanan. Tak berselang lama, tiga bulan dari kejadian penyerangan itu, seorang pria dijatuhi hukuman 130 hari penjara akibat mengganggu seekor bison di taman.


Baca Juga : Petugas Kebun Binatang di Australia Diterkam Singa hingga Kritis



Tahun 2019 lalu, bison kembali berulah. Kali ini korbannya anak berusia 9 tahun yang sedang berkunjung bersama keluarganya. Insiden ini juga dilihat dari pola dan kebiasaan para wisatawan yang gemar selfie dan mengabaikan keselamatannya masing-masing.

Kawasan rekreasi hutan belantara yang luasnya hampir 3.500 mil persegi ini membuka kembali secara parsial di pintu masuk timur dan selatan pada Senin (18/5), setelah ditutup selama tujuh minggu karena wabah.

Peraturan tentang interaksi pengunjungd an hewan liar disana jelas: pengunjung diharuskan untuk menjaga jarak sejauh 25 meter dari bison dan hewan besar lainnya, termasuk rusa, anjing hutan, dan setidaknya 100 meter dari beruang dan serigala.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU