Jumat, 21 Februari 2020
Cuplikan anime Pokemon: Sun and Moon (Pokemon)
16 September 2019 19:10 WIB

Setelah 22 Tahun, Akhirnya Satoshi Jadi Pokemon Master

Penantian panjang dari kalian yang mengikuti serial anime ini~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Bagi penggemar serial anime Pokemon, pasti tahu dengan sang karakter utama bernama Satoshi atau Ash Ketchum atau dalam adaptasi Indonesianya dipanggil Ali. Perjalanannya untuk menjadi pelatih pokemon akhirnya membuahkan hasil. 

Setelah hampir 22 tahun, sejak penayangan perdana anime Pocket Monster pada 1 April 1997. Satoshi, pemuda 10 tahun itu telah berkelana mencari pokemon dan berlatih untuk menjadi seorang Pokemon Master.

Berbagai turnamen Liga Pokémon telah diikutinya. Tercatat sepanjang animenya, Satoshi telah mengikuti tujuh turnamen mulai dari kota Kanto, Johto, Hoenn, Sinnoh, Unova, Kalos dan terakhir Alola.
 
Dalam seri terbaru Pokemon Sun and Moon, Satoshi akhirnya menjadi juara pada Liga Alola. Tepatnya dalam episode 139 berjudul "Birth! The Alola Champion", di babak final Satoshi bertarung melawan Lillie saudara dari Gladion dan berhasil membawa pulang piala dari Pokemon League Conference.

Kemenangan perdana Satoshi ini disambut antusias para fans Pokemon. Sebab terakhir kali tokoh fiktif ini bertanding, Satoshi gagal dan hanya meraih posisi runner up setelah kalah bertarung melawan Alain dengan Mega Charizard X
 
Ucapan selamat juga disampaikan Veronica Taylor, aktris yang menyuarakan Ash Ketchum untuk versi bahasa Inggrisnya. Akun Twitter resmi dari serial Pokemon juga menyambut kemenangan Satoshi sebagai juara baru.
 
Dalam dunia fiksi Pokemon, manusia hidup berdampingan dengan beragam binatang yang diberinama Pokemon. Satoshi pun berpetualangan untuk menangkap semua Pokemon dan melatihnya agar bisa menjadi juara atau mengalahkan juara bertahan di satu wilayah dan lainnya. 


Baca Juga : 'Senjata' Baru Pedemo di Hong Kong: Pokemon Go Hingga Tinder



Di Indonesia, serial anime Pokemon punya tempat di hati anak-anak era 2000an, sejak tayang perdana di saluran SCTV. Hak siar dari penayangan anime ini juga sempat berpindah ke Indosiar, pada 2004.

Hingga terus menayangkan serial ini hingga seri Pokemon Best Wishes yang dilanjut dengan beragam Movie Pokemon. Adapun stasiun televisi MNC TV sempat menayangkan Pokémon XY pada tahun 2015 lalu, dan Global TV juga pernah menayangkan anime Pokemon pada tahun 2017 lalu.

Pokémon Sun & Moon merupakan musim ke-20 dari serial anime Pokemon. Dalam musim yang dirilis di Jepang pada tahun 2016 ini, ini dikisahkan Satoshi bersekolah di sekolah yang terletak di wilayah Alola, sambil tetap mengejar obsesinya menjadi yang terbaik dibandingkan yang lainnya.

 
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Februari 2020 22:22 WIB

What's On Today, 20 Februari 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Nusantara
20 Februari 2020 21:08 WIB

Tak Bisa ke Indonesia, Mahasiswa Unpad Asal China Kuliah Online

Gara-gara COVID-19
Lifestyle
20 Februari 2020 20:32 WIB

Riki Rhino, Film Animasi Karya Anak Bangsa

Ridwan Kamil 'jadi' Elang Jawa
Lifestyle
20 Februari 2020 19:38 WIB

Eddies Adelia yang Belum Siap Berhijab Syar'i

Yang penting tertutup dulu