Senin, 13 Juli 2020
Alm. Hilmi Aminuddin (Dok. PKS)
30 Juni 2020 18:34 WIB

Hilmi Aminuddin Wafat, PKS Kehilangan Sosok Guru

Orangtua, guru, dan pembimbing
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa sangat kehilangan atas meninggalnya salah satu pendiri partai Hilmi Aminuddin. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku almarhum selama ini banyak memberikan pelajaran berharga kepada kader PKS.

"Guru kami Alm KH Hilmi Aminuddin selalu mengajarkan jadikan cinta sebagai dasar dalam beramal. Semua amal dibalut dengan sentuhan cinta akan memberi atsar (dampak) yang menggetarkan," ucap Mardani kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Senada, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengenang Ustaz Hilmi Aminuddin sebagai muassis atau perintis dakwah PKS bahkan jauh sebelum menjadi partai politik. Selain itu, Hilmi Aminuddin juga pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro PKS yang saat ini ditempati oleh Habib Salim Segaf Al-jufri.

Dengan latar belakang dan posisi yang pernah ditempati itu, Jazuli mengatakan, Hilmi Aminuddin pun sangat dihormati dan dicintai oleh kader-kader PKS dan jasanya dalam membesarkan PKS tidak akan dilupakan.


Baca Juga : Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Tutup Usia

"Beliau adalah orang tua, guru, sekaligus pembimbing bagi kader-kader PKS di seluruh Indonesia sehingga kami merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau. Fa insya Allah beliau husnul khotimah," kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan banyak sekali warisan ilmu dan kebijaksanaan yang diajarkan oleh beliau.

"Beliau memiliki wawasan yang luas dan mendalam tentang Islam dan dakwah yang rahmatan lil alamin baik bagi Indonesia maupun bagi dunia," pungkasnya.

Hilmi Aminuddin meninggal dunia para hari Selasa (30/6/2020) di Rumah Sakit Santosa Central, Bandung pada pukul 14:24 WIB.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Gabriella Thesa Widiari
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
13 Juli 2020 15:35 WIB

DPR Minta Waspadai Klaster Baru Sekolah di Zona Hijau

DPR minta kemendikbud bentuk tim pemantau
megapolitan
13 Juli 2020 15:11 WIB

Identitas Pria Pemesan Artis FTV Inisial 'H' Terungkap

Yang bersangkutan memesan H dari mucikari di Jakarta untuk mendatangkan artis
ide
13 Juli 2020 14:30 WIB

AS Terpuruk Selama Pandemi karena Mitos dan Trump

Sudah jatuh, tertimpa Trump