Selasa, 20 Agustus 2019
Ilustrasi e-Sports (Pixabay)
07 Februari 2019 10:58 WIB

Federasi Olahraga Jerman Tolak e-Sports Masuk Olimpiade

Menurut mereka e-Sports bukan olahraga
Bagikan :


Jakarta, era.id - Presiden federasi olahraga Jerman (DOSB), Alfons Hörmann menolak e-Sports untuk dimasukkan ke dalam daftar perlombaan di Olimpiade. Dia menganggap e-Sports bukanlah cabang olahraga.

Menurut sebuah laporan Faz.net yang dikutip Fox Sport, Hörmann dan DOSB menyatakan sikap untuk tak memasukkan e-Sports dalam kategori olahraga pada pertandingan Olimpiade. 

e-Sports tidak ada. Dan itu tidak akan dimasukkan dalam program Olimpiade," kata Hörmann, seperti dikutip era.id, Kamis (7/2/2019).

Hal senada juga dilontarkan, Menteri Dalam Negeri dan Olahraga Jerman Peter Beuth yang juga menolak ide tentang e-Sports. Menurutnya, e-Sports hanya teknik dagang industri game.


Baca Juga : PSG e-Sports Gandeng RRQ Main Mobile Legends

"Industri game hanya berlomba-lomba mencari dana saja, dan kupikir hal tersebut tidak masuk akal," kata Beuth yang juga menilai istilah e-Sports tidak merujuk pada bagian olahraga.

Hasilnya tetap tidak akan ada medali untuk e-Sports, meskipun Asian Games telah menggelar e-Sports ke dalam laga Exhibition. Meski ada penolakan, e-Sports bukannya tidak didukung oleh pemerintah Jerman. 

Sebab, komite olahraga Jerman juga sudah mulai mengadopsi elemen e-Sports dalam bentuk simulasi digital. "Anda harus mempertimbangkan e-Sports sebagai bagian dari proses digitalisasi masyarakat kita yang baru saja tiba dalam olahraga," kata Menkominfo Jerman, Dorothee Bär.
 

Biar kalian tahu, Jerman sempat menjadi tuan rumah acara e-Sports pertama Dota 2 International. Bahkan di tahun 2011, Jerman juga terpilih kembali untuk menyelenggarakan kejuaraan 'League of Legends' di Berlin. Selain itu, Jerman juga menjadi salah satu tempat developer game terbesar di dunia.
Bagikan :

Reporter : Aditya Fajar Indrawan
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
20 Agustus 2019 21:03 WIB

PDIP Sebut Risma Cocok Maju di Pilgub DKI Jakarta

"Kalau memang rakyat DKI menghendaki kenapa tidak?"
megapolitan
20 Agustus 2019 20:03 WIB

Enam Hari Uji Coba Ganjil-Genap, Kualitas Udara Jakarta Membaik

Kalau begitu lanjutkeun~
Nusantara
20 Agustus 2019 19:15 WIB

VIDEO: Wali Kota Sorong Dilempari Batu

Semoga semua bisa selesai dengan baik
Olahraga
20 Agustus 2019 19:01 WIB

Memprediksi Akhir Liga Inggris dari Kacamata Neville dan Carragher

Terlalu dini? Jelas! Tapi, prediksi ini jelas menarik.
Lifestyle
20 Agustus 2019 18:35 WIB

VIDEO: Menikmati Keindahan Bromo dari Balon Udara

Yuk, cobain naik balon udara di Bromo