Rabu, 08 Juli 2020
Kucing biscuits and gravy (Instagram/@biscuits_andgravy)
25 Mei 2020 17:20 WIB

Ajaib, Kucing Ini Lahir dengan Dua Wajah dalam Satu Tubuh

Tapi tetap menggemaskan
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sebuah fenomena langka terjadi dari dunia kucing. Salah satu kucing peliharaan Keluarga Oregon melahirkan enam anak kucing. di mana salah satunya lahir dengan dua wajah.

Eits, jangan pikir maksudnya adalah istilah 'bermuka dua' ya. Tapi ini berwajah dua dalam arti yang sesungguhnya. Anak kucing itu lahir dengan dua wajah dalam satu tubuh. Masing-masing memiliki hidung, sepasang mata dan mulut kecil. 

Pemilik kucing itu bernama BJ King yang mengungkapkan keenam kucingnya lahir pada Rabu (20/5/2020) dengan kondisi sehat. Kucing yang menggemaskan itu diberikan nama Biscuits dan Gravy.  

"Istri saya pergi untuk melihat mereka dan menemukan lima normal dan satu dengan dua wajah," ujar BJ King kepada CNN, Senin (25/5/2020).


Baca Juga : Sedih, Rubble si Kucing Tertua di Dunia Mati di Umur 31 Tahun

"Kami sangat terkejut. Terlihat sangat aneh, kami bahkan tidak terlalu memikirkannya sampai di kemudian hari kami menyadari ini sebenarnya sangat langka," tambahnya.

Kucing berwajah dua itu dikenal sebagai kucing Janus, dinamai dewa Romawi Janus, yang memiliki dua wajah. Satu memandang ke masa lalu dan yang lain mengarah ke masa depan.



Meskipun anak kucing langka ini biasanya tidak bertahan lebih dari satu hari, kucing Janus bernama Frank dan Louie menentang bahwa peliharaannya itu bertahan hidup selama 15 tahun, sampai masuk dalam buku Guinness World Records pada 2006 silam.

Supaya Biskuit dan Gravy bisa bertahan hidup, keluarga BJ King harus mengambil alih banyak tugas sang ibu kucing, Keenly. Seperti, memberi makan secara teratur dan menjaganya tetap hangat.

"Ini seperti memiliki bayi yang baru lahir," kata BJ King.

"Kami mengatur alarm setiap dua jam untuk memberinya makan di malam hari dan memberinya makan setiap dua jam, 24 jam sehari. Kami sangat berhati-hati untuk membuatnya hangat setiap saat dan dia meringkuk di dalam baju istri saya hampir sepanjang hari," lanjutnya.

Biscuits dan Gravy hanya memiliki satu otak, tetapi mereka bisa makan, mengisap, dan mengeong dengan kedua mulutnya. Menurut dokter hewan kelurga, sampai saat ini keadaan peliharaannya baik-baik saja.

Majikannya memutuskan untuk memberikan sisa makanan kepada Biskuit dan Gravy dan secara resmi telah menjadi bagian keluarga BJ King.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Ekonomi
07 Juli 2020 22:24 WIB

Survei: 74,8 Persen Responden Percaya Ekonomi Memburuk Karena COVID-19

"Semua sektor bisnis harus dibuka kembali,"
Lifestyle
07 Juli 2020 21:35 WIB

Daftar Makanan yang Bisa Memperbesar Payudara: Jadi Kencang dan Berisi

Buat yang rata enggak usah minder
Lifestyle
07 Juli 2020 20:05 WIB

Internasional Kissing Day: Yuk Ketahui 5 Manfaat Berciuman

Baik untuk kesehatan