Rabu, 22 Januari 2020
Anies di tengah-tengah karnaval (Instagram/@aniesbaswedan)
30 Juni 2019 19:16 WIB

Jakarnaval dan Gerak Roda Perekonomian Rakyat

Selamat ulang tahun, Jakarta~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kegiatan Jakarnaval bukan hanya mengambarkan betapa kreatifnya masyarakat Jakarta, tetapi juga membantu gerakan perekonomian ibu kota.

"Kita berharap kegiatan ini bukan saja menggambarkan betapa kreatifnya masyarakat di Jakarta," kata Anies pada acara Jakarnaval di depan Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (6/30/2019).

Dia bersyukur, perayaan ulang tahun Jakarta berjalan dengan baik. Rangkaian acara semuanya di seluruh wilayah berjalan dengan baik, menandakan bahwa Jakarta adalah kota yang aman, damai, dan warganya terlibat dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Tema dari ulang tahun Jakarta tahun ini adalah tentang wajah baru Jakarta. "Kita menyadari bahwa wajah baru bukan sekadar tampilan fisiknya. Wajah baru Jakarta adalah tentang kebaruan cara memandang, cara bekerja, cara berpikir," kata Anies.


Baca Juga : Parkir di Arena PRJ Dianggap Terlalu Mahal

Saat ini masyarakat dapat menyaksikan adanya pembangunan trotoar yang luas, lebar dan di mana-mana, maka jangan pandang fisiknya saja. Di balik itu, ada pergeseran prioritas.

Dia mengatakan transportasi yang dimiliki oleh semua orang adalah kaki. Oleh karena itu, jalan yang dibangun, jalan untuk kaki dan jalan untuk roda. Trotoar yang besar bukan sekadar nampak indah, tetapi juga digunakan sebagai ruang interaksi antarwarga di mana warga bisa berkegiatan di sana.

"Begitu juga kalau melihat ada integrasi antarmoda transportasi. Jangan hanya dilihat fisiknya saja, tetapi ini adalah salah satu alat untuk kita membangun interaksi antarwarga, membangun rasa kebersamaan lintas status sosial ekonomi," kata Anies.

Tema "Wajah Baru Jakarta" yang didorong di dalam peringatan ulang tahun ini bukan sekadar tampilan fisiknya, tetapi juga ini terkait dengan cara pandang, cara bekerja dan ada tujuan-tujuan yang lebih besar daripada itu.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
22 Januari 2020 14:07 WIB

Disabilitas Netra Balik Lagi ke Wyata Guna

Happy ending story
Nasional
22 Januari 2020 13:47 WIB

Cerita PKS-Gerindra Setujui Dua Nama Cawagub Baru

Dua-duanya bakal jadi Wagub?
Ekonomi
22 Januari 2020 13:20 WIB

Triawan Munaf, Peter Gontha, dan Yenny Wahid Jadi Bos Garuda

Masuk di komisaris utama
Internasional
22 Januari 2020 13:15 WIB

Virus Korona Merenggut Nyawa Sembilan Orang di China

Virus itu cepat tersebar melalui saluran pernapasan
Olahraga
22 Januari 2020 12:48 WIB

Saat Guru Olahraga Dilatih Pelatih Basket dari NBA

Orang Jawa Barat suka basket