Rabu, 13 November 2019
Foto Ilustrasi "Belum Tidur" (Instagram/wordfangs)
10 Juli 2019 13:52 WIB

Panduan Menikmati Kolaborasi Hindia dan Sal Priadi, Belum Tidur

Kata kuncinya, gunakan earphone dan putar setidaknya tiga kali
Bagikan :


Jakarta, era.id - Hindia alias Baskara Putra dan Sal Priadi menelurkan sebuah kolaborasi berjudul Belum Tidur. Audio dan video karya ini telah dirilis di YouTube dan sejumlah platform streaming musik. Melibatkan Soundpole Studio, Hindia dan Sal memberikan pengalaman menarik dalam menikmati karya ini. Kami akan berikan tips untuk menikmati Belum Tidur. Kata kuncinya, gunakan earphone dan dengarlah sebanyak minimal tiga kali.

Coba luangkan setidaknya 12 menit waktumu untuk mendengar karya berdurasi 3.51 menit ini. Putar lagu ini selama tiga kali. Pada putaran pertama, coba tempatkan satu earphone di telinga kirimu. Di sana, kamu akan mendengar lagu ini dari sisi Hindia, tanpa Sal di dalamnya. Di putaran kedua, berikan kesempatan pada telinga kananmu untuk menikmati lagu ini dari versi Sal, tanpa Hindia.

Dalam putaran terakhir, tempatkan earphone di telinga kiri dan kanan. Isi kedua telingamu dengan seluruh lagu. Di sana, kamu akan menemukan 'obrolan' antara Hindia dan Sal. Keduanya memainkan peran di bagian berbeda. Dalam karya yang diproduseri Petra Sihombing ini, audio Hindia dan Sal dipisah. Keduanya merapalkan lirik yang saling bersahutan, berbalut aransemen musik yang berbeda.

Permainan piano dalam lagu ini jadi benang merah penting yang menyelaraskan peran Hindia dan Sal. Panduan ini dapat kamu terapkan untuk menikmati versi audio maupun video. Namun, jika ingin pengalaman yang lebih maksimal, cobalah panduan ini selama menikmati klip video yang telah dilempar ke YouTube.


Baca Juga : Cerita Pahit KLa Project Ditolak Radio dan TV untuk Putar Single Baru

Dalam versi klip video, Hindia dan Sal membagi layar menjadi dua bagian. Masing-masing layar diisi oleh potongan-potongan video yang berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber selama sepekan. Seluruh tayangan video itu diambil di atas jam sepuluh malam oleh ratusan orang dari berbagai lapisan sosial.

Klip video ini mendapat respons besar penikmat YouTube. Sejak diunggah sepuluh jam lalu, klip video telah dilihat oleh 40.239 orang, mendapat tujuh ribuan likes, dan dipenuhi ratusan komentar para pendengar yang mencoba mendefinisikan makna karya Hindia dan Sal. Satrio Heryanto,  menulis dalam komentar: Siapkan otak sama kuping lu kalau mau dengerin lagu ini dan siap siap insomnia buat mengerti liriknya satu per satu hahahahah.

Pendengar lain bernama Renaldi Septian mendefinisikan makna dari lagu ini. "Yang gue tangkap dari lirik sama videonya itu menggambarkan perbedaan antara yang belum tidur karena insomnia dan karena memang aktivitasnya di malam hari. Atau juga antara mereka yang lebih senang melampiaskan masalah dengan menyendiri atau di luar dengan teman. Racun dalam hal ini bisa jadi adalah sebuah masalah."

Hindia sendiri telah memberi pandangan soal makna lagu ini. Di akun Instagramnya, Hindia mengunggah tulisan soal bagaimana lagu ini tercipta.


 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Yudhistira Dwi Putra
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
13 November 2019 19:25 WIB

Jurus Baru Jokowi Sederhanakan Regulasi

Bikin badan baru lagi
Nasional
13 November 2019 18:57 WIB

Pelajaran Penting: Jangan Belajar Agama di Medsos

Kalau cara belajarnya salah, ke sananya juga salah mblo~
Nusantara
13 November 2019 18:43 WIB

Pengemudi Ojol Tak Terpengaruh Aksi Bom Medan

Pengemudi ojol bukan teroris!
megapolitan
13 November 2019 18:11 WIB

Duh, Skuter Listrik Bikin Rusak JPO Kekinian

Lantainya kan dari panel kayu, kena roda rusak dong..
Nasional
13 November 2019 17:48 WIB

Buntut Bom Medan, Rekrutmen Ojol Bakal Diperketat

Kemenhub minta ojek online review proses rekrutmen mitra pengemudi