Minggu, 05 April 2020
Danau Matahari Bulan di Taiwan. (Foto: Tingyaoh/Pixabay )
27 Desember 2019 11:00 WIB

Sensasi Gowes di Sun Moon Lake Taiwan

Sun Moon Lake dinobatkan sebagai salah satu dari 10 jalur sepeda terindah di dunia
Bagikan :


Jakarta , era.id - Untuk kamu para pecinta gowes, Danau Matahari Bulan di Taiwan bisa jadi adalah salah satu tempat terindah. Kamu bisa bersepeda santai mengelilingi danau itu, yang juga sering disebut Sun Moon Lake.

Lintasan sepeda dan pejalan kaki memiliki panjang sekitar 30 kilometer dan dikelilingi pemandangan gunung, air danau, serta kabut tebal yang menyerupai lukisan.

Lintasan sepanjang itu biasanya dapat selesai ditempuh dalam waktu sekitar 3,5 jam, namun tentu saja akan lebih lama jika pesepeda ingin singgah ke tempat-tempat menarik.

Di sepanjang lintasan, mereka bisa berhenti sejenak mampir antara lain ke kuil-kuil berumur puluhan tahun Xuanguang dan Wenwu, dermaga Shuishe dan Xanguang, Paper Dome, Pagoda Ci'en, dan Gunung Qinglong.


Baca Juga : Hal yang Paling Dirindukan Jika Wabah COVID-19 Hilang

Saluran televisi Amerika CNN pada 2012 menyebut Sun Moon Lake sebagai salah satu dari 10 jalur sepeda terindah di dunia.


Danau Matahari Bulan di Taiwan. (Foto: Istimewa)

Danau ini terletak di Desa Yuchi di Kabupaten Nantou, Taiwan bagian tengah, dan berada pada ketinggian 748 meter di atas permukaan laut.

Biro Pariwisata Taiwan menyebut Sun Moon Lake sebagai danau terindah di Taiwan. Keindahan danau terbesar Taiwan itu bisa dinikmati dari berbagai sudut.

Pemandu wisata Sun Moon Lake, Chen Yong-Yu, menerangkan bahwa dari sisi yang satu, danau tersebut terlihat seperti matahari sementara dari sisi lainnya terlihat seperti bulan.

"Dari situlah namanya tercipta menjadi Danau Matahari Bulan," katanya, seperti dikutip Antara, Jumat (27/12/2019).

Selain dengan berjalan kaki atau bersepeda di sekelilingnya, panorama Sun Moon Lake juga bisa dinikmati sambil berkeliling danau dengan perahu atau dari atas, menggunakan kereta gantung.

Sun Moon Lake bisa dengan mudah dicapai dengan menggunakan kereta api super cepat (HSR) ke Kota Taichung. Dari Taipei, ibu kota Taiwan, misalnya, perjalanan menuju stasiun HSR di Taichung hanya memakan waktu sekitar satu jam.

Dari terminal di dekat stasiun HSR di Taichung, para pelancong kemudian bisa naik bus yang akan membawa mereka ke Danau Matahari Bulan dengan perjalanan kurang dari dua jam.
 

Bus tersebut berangkat dari terminal HSR Taichung setiap 15 menit. Untuk bersepeda mengitari Danau Matahari Bulan, pengunjung tidak akan mengalami kesulitan karena di sekitar danau bertebaran toko-toko penyewaan sepeda.

Tempat penyewaan sepeda yang kerap disebut antara lain Giant Shuishe, SongMeng, Merida Zhongxing, Xiangshan, Sun Moon Lake Center, Songmeng Bikes.

Harga sewa satu sepeda di toko yang satu dan lainnya hampir sama. Songmeng Bikes, misalnya, mematok harga 180 dolar Taiwan (sekitar Rp83ribu) untuk penggunaan tiga jam. Sepeda juga disediakan bagi para tamu yang menginap di hote-hotel sekitar Sun Moon Lake.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
05 April 2020 18:18 WIB

Ada Kulkas Raksasa untuk Simpan Jasad Korban COVID-19 di Ekuador

Ekuador melaporkan 318 pasien meninggal dunia akibat COVID-19
Nasional
05 April 2020 17:17 WIB

Pesan Trump untuk Warganya: Minggu Depan Banyak yang Meninggal di AS

Kok jadi terkesan nakutin ya?
Lifestyle
05 April 2020 16:04 WIB

Kembalinya sang Raja Dangdut Lewat Lagu 'Virus Corona'

Baru dirilis sudah trending di YouTube
Internasional
05 April 2020 15:15 WIB

Gaji Presiden dan Menteri Malawi Dipotong untuk Wabah COVID-19

Semoga Indonesia segera menyusul~
Lifestyle
05 April 2020 14:03 WIB

Selena Gomez Akui Idap Bipolar Disorder, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Yang sering depresi setiap tanggal tua, boleh dicek~