Kamis, 21 November 2019
Jantung Pisang (IST)
09 November 2019 13:20 WIB

Segudang Manfaat Jantung Pisang

Cegah stroke sampai hilangkan stres
Bagikan :


Jakarta, era.id - Indonesia merupakan salah satu negara penghasil buah pisang yang cukup banyak. Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki banyak mengandung vitamin dan mineral. Namun tahukan anda, jantung pisang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun jangan di makan mentah-mentah. Jantung pisang harus dimasak terlebih dulu lho. Bisa di tumis, oseng, ataupun dijadikan opor.

Menghilangkan Stres : Mungkin inilah manfaat daun pisang yang bakal mengejutkan anda. Jangan mengambil obat anti depresan, jika anda merasa stres.  Cobalah jantung pisang sebagai gantinya! Karena mengandung magnesium, jantung pisang mengurangi rasa cemas dan meningkatkan mood. Mereka adalah anti depresan alami tanpa efek samping.

Cegah Infeksi : Jantung pisang mampu mencegah infeksi, akibat kandungan berbasis etanol di dalamnya. Bakteri patogen jadi terhambat berkembang dan tumbuh dalam tubuh Anda hingga mencegah infeksi Stafilokokus dan radang tenggorokan.

Baca Juga: Barbarnya Dendam Geng Kartel Narkoba Meksiko


Baca Juga : Kamu Mau Diet? Konsumsi Enam Buah Ini

Cegah Stroke :  Jantung pisang baik dikonsumsi karena dapat mencegah penyakit stroke. Caranya yaitu dengan menggunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. Setelah itu, peras dan ambil sarinya dan selanjutnya minum sebanyak dua kali sehari untuk mencegah penyakit stroke.

Lancarkan Haid : Konsumsi jantung pisang dapat meningkatkan produksi hormon progesteron bagi wanita. Itu berarti baik untuk melancarkan haid, menjaga kehamilan, serta menyuburkan untuk kaum hawa. Namun jika hormon tersebut berlebih pun bisa menimbulkan masalah, semisal perut kembung, payudara kencang, dan mood jadi mudah berubah.

Meredakan Sembelit : Jika anda sembelit,sebaiknya mengkonsumsi jantung pisang karena bagian dari pohon pisang ini kaya akan serat.

Meningkatkan ASI : Jantung pisang ternyata dapat merangsang saluran susu pada buah dada ibu yang baru saja melahirkan. Selain itu, produksi ASI pun akan lebih banyak.

 
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
21 November 2019 11:43 WIB

Menyegarkan Kembali Ingatan Anak Muda Tentang Pembunuhan Munir

"Munir-Munir itu ada, dan Munir itu kalian,"
Internasional
21 November 2019 10:38 WIB

Rumah Kelahiran Hitler 'Disulap' Jadi Kantor Polisi

Cara pemerintah Austria cegah ziarah kelompok Neo-Nazi
megapolitan
21 November 2019 10:08 WIB

Mahasiswa BEM SI Geruduk Kantor Kemenkes Siang Ini

Tolak kenaikan iuran BPJS
megapolitan
21 November 2019 09:10 WIB

Teka-Teki Penyebab Kopilot Wings Air Bunuh Diri

Diduga karena depresi kena…
Nasional
21 November 2019 09:00 WIB

Sudah Saatnya Menerapkan Zero Waste untuk Perangi Sampah

Begini caranya mblo~