Senin, 27 Januari 2020
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Twitter @basuki_btp)
25 November 2019 12:29 WIB

Diminta Berantas Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

Sejak menjabat sebagai Komut Pertamina, banyak pihak andalkan Ahok berantas mafia migas
Bagikan :


Jakarta, era.id - Direktur Riset Centre of Economic Reform (CORE) Piter Abdullah meminta Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa menunjukan kepiawaiannya membongkar praktik mafia migas.

"Secara spesifik, mungkin Ahok perlu menunjukkan kepiawaiannya dalam membongkar praktik-praktik yang tidak sehat, guna meningkatkan efisiensi di Pertamina. Termasuk membuktikan dan memerangi mafia migas yang sering disebut-sebut," ujar Piter saat dihubungi era.id, Senin (25/11/2019).

Selebihnya, kata Piter, tantangan yang akan dihadapi Ahok sama saja dengan Komut Pertamina sebelumnya. Seperti target keuntungan dan membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Tantangan Ahok ya sama saja dengan tantangan komut sebelumnya, enggak ada yang istimewa," katanya.


Baca Juga : Yosafat Abimanyu Purnama Jadi Kado Tahun Baru Ahok

"Pertamina adalah BUMN dengan target keuntungan dan juga membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sekaligus meningkatkan pemerataan ekonomi," lanjut Piter.

Untuk diketahui, hari ini Ahok secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dirinya sebagai Komisaris Utama Pertamina. Ahok sadar dengan beban yang ada di pundaknya.

Menanggapi permintaan banyak pihak yang berharap Ahok bisa 'bersih-bersih' mafia di Pertamina, Ahok menyebut dia bukanlah Godfather yang paham soal mafia.

"Saya enggak tahu maksud mafia migas itu apa ya, saya kan bukan godfather," ujar Ahok saat tiba di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta.

Ahok berharap dengan tugas baru yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir, bisa mendapatkan dukungan dan doa dari masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat tidak ragu melaporkan jika melihat adanya kecurangan di Pertamina.

Bahkan, Ahok berencana membuatkan wadah pengaduan masyarakat yang bisa diakses secara online seperti pengaduan masyarakat yang dimiliki DKI Jakarta yakni Qlue.

"Seperti di Jakarta ada Qlue, nah saya akan membantu mengawasi. Itu tugas saya, melaporkan ke Pak Erick Thohir," kata Ahok.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Gabriella Thesa Widiari
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
26 Januari 2020 21:13 WIB

Naga Lyla 'Hijrah' ke Ada Band

Keputusan ini sudah dipikirkan sejak setahun lalu
Lifestyle
26 Januari 2020 19:33 WIB

Rizky Nazar Resmi Jadi GatotKaca

GatotKaca akan memulai tahap produksinya pada bulan April 2020
Lifestyle
26 Januari 2020 18:08 WIB

VIDEO: Yang Muda yang Menjaga Tradisi Tato Mentawai

Kami mencoba langsung membuat tato dengan metode hand tapping
Lifestyle
26 Januari 2020 17:19 WIB

Tren Mobil Diesel Masih Berumur Panjang

"Diesel tidak akan hilang"
megapolitan
26 Januari 2020 15:27 WIB

Akhirnya Warga Jakarta Punya Wagub!

Hore, Anies enggak jomblo lagi~