Senin, 13 Juli 2020
Wheels (Techcrunch)
03 April 2020 18:13 WIB

Sepeda Ini Diklaim Antikorona, Kok Bisa?

Pakai sistem antiseptik di setang dan rem
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sepeda listrik model sally ini diklaim antivirus korona karena bisa membersihkan dirinya sendiri. Kok bisa?

Seperti dikutip Techcrunch, Jumat (3/4/2020), perusahaan Startup rental sepeda listrik, Wheels memperkenalkan sepeda listrik antikorona pada akhir bulan lalu. Untuk bisa melahirkan sepeda anti COVID-19, Wheels berkolaborasi dengan perusahaan antibakteri Nanoseptic.

Wheels menyematkan sistem antibakteri NanoSeptic pada grip sepeda listrik dan tuas rem. Teknologi NanoSeptic ini, yang ditenagai oleh cahaya, menggunakan mineral nanocrystal untuk menciptakan reaksi antioksidan yang lebih kuat dari bahan pemutih.

Sehingga saat memegang grip atau tuas rem sepeda, tangan pengendara akan mengalami proses pembersihan. Selain itu, teknologi NanoSeptic juga membuat virus dan bakteri tidak dapat hidup di atas permukaan grip dan tuas rem.


Baca Juga : Jangan Terlalu Lama Bersepeda Nanti Prostat


Wheels (Techcrunch)

Telapak tangan dianggap sebagai salah satu medium pengantar virus paling besar. Teknologi ini diklaim bisa menghentikan tren tersebut, lantaran virus dan bakteri bakal mati saat tangan menyentuh setang kemudi.

"Kami sangat percaya bahwa Wheels berada dalam posisi unik untuk membantu komunitas kami melewati tantangan saat ini," ujar juru bicara Wheels.

Wheels menyewakan produknya ini dengan tarif mingguan mencapai 29,99 dolar (sekitar Rp 496.000). Atau biaya bulanan sebesar 89,99 dolar (Rp 1.490.000).

"Terlebih transportasi ini jauh lebih aman dibandingkan dengan transportasi umum lainnya, yang harus berdekatan dengan penumpang lainnya. Bahkan sepeda skuter ini juga diklaim, jauh lebih aman dibandingkan dengan membawa mobil dan mengantar temannya sebagai penumpang," tutup juru bicara Wheels.



 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
13 Juli 2020 15:11 WIB

Identitas Pria Pemesan Artis FTV Inisial 'H' Terungkap

Yang bersangkutan memesan H dari mucikari di Jakarta untuk mendatangkan artis
ide
13 Juli 2020 14:30 WIB

AS Terpuruk Selama Pandemi karena Mitos dan Trump

Sudah jatuh, tertimpa Trump
Nusantara
13 Juli 2020 14:02 WIB

Tagih Janji Wali Kota Bandung, Ribuan Pengemudi Ojol Geruduk Balai Kota

Ojol belum boleh beroperasi

 
megapolitan
13 Juli 2020 14:02 WIB

WN Prancis yang Cabuli 305 Anak di Bawah Umur Tewas Bunuh Diri

Menjerat leher pakai kabel