Kamis, 23 Mei 2019
Nathania Jualim (Foto: Instagram @nathaniajualim)
14 Maret 2019 16:41 WIB

Metamorfosa, Gambaran Perjalanan Musik Nathania Jualim

Terdiri dari empat lagu instrumental dan satu lagu dengan lirik
Bagikan :


Jakarta, era.id - Salah satu musisi perempuan muda Tanah Air, Nathania Jualim telah mengukuhkan eksistensinya di dunia musik, khususnya di dunia pergitaran nasional, dengan merilis album mini (EP) perdananya, Metamorfosa. EP berisi lima trek dari musisi jebolan Universitas Pelita Harapan ini berisi perjalan karier bermusik Nathania yang dituangkan dalam riff-riff gitar dan melodi yang memuaskan telinga.

Saat dihubungi era.id, Nathania menceritakan secara singkat tentang konsep musik dalam album yang turut menampilkan sejumlah musisi seperti drummer Echa Soemantri, bassis Fajar Adi Nugroho (Gugun Blues Shelter), celois Rachman Noor, kibordis Alice Grace, dan Yola Teodora yang menjadi vokal latar dan pengarah vokal ini. Sebuah album yang tentunya menjadi buah perkenalan akan musikalitas Nathania yang bermetamorfosis seiring ia menekuni karier bermusik.

 “Pada dasarnya (album ini) ber-genre pop. Namun, karena album Metamorfosa ini menggambarkan perjalanan bermusik saya, tentunya ada sentuhan warna dari genre musik lain seperti jazz dan rock,“ ungkapnya kepada era.id, Kamis (14/3/2019).

Meski dikenal sebagai gitaris dan lebih sering tampil bermain akustik instrumental, namun di album mininya ini ia juga bernyanyi dan bermain gitar elektrik. Hal ini tentu juga dipenuhi oleh beberapa influence-nya yang cukup beragam. Namun di beberapa deretan gitaris yang ia dengarkan dan dikagumi, nama Depapepe, John Petrucci, Chuck Loeb, John Mayer, Ear Klugh, dan Jack Thammarat, adalah yang terdepan.


Baca Juga : Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

“Kalau referensi musik sendiri tentunya banyak ya, tidak hanya gitaris yang saya dengarkan,” sambung Nathania.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

•19 Februari 2019• Senang sekali karena akhirnya album mini saya yang berjudul "Metamorfosa" ini bisa rilis hari ini. Teman-teman bisa dengar di iTunes, Spotify, dan media digital lainnya. (ketik "nathaniajualim" untuk memudahkan pencarian). • • • Metamorfosa's Credits : Produced, Composed, and Arranged by Nathania Jualim All songs written by Nathania Jualim Guitar and Vocal : Nathania Jualim Cello : Rachman Noor @redsn4pper Keys : Alice Grace @alicegrace28 Drum : Echa Soemantri @echasoemantri Bass: Fajar Adi Nugroho @fajaradinugrohobass Backing Vocals: Nathania Jualim & Yola Theodora Vocal Director: Yola Theodora @yolatheodora All Guitars n Cello recorded at Verticalic Studio @verticalicstudio Vocal recorded at Lingkar Delapan Production @lingkardelapan Drum n Bass recorded at ICM studio @icm.studio Mix and Mastered by Willy Subakti @subaktiwilly Photo by Anest @bejanawaktu Artwork by Nathania Jualim n @alexanderanugrah Supported by @headwayguitars @valeton_id @orleeozora Ayo tulis pendapatmu tentang album #metamorfosaNJ di kolom comment di bawah ini ya.. Sekali lagi terima kasih, selamat mendengarkan, semoga berkenan ???????? #metamorfosaNJ #metamorfosa #nathaniajualim

A post shared by Nathania Jualim (@nathaniajualim) on



Dari total lima lagu yang terdiri dari empat lagu instrumental dan satu lagu dengan lirik, Nathania Jualim menjagokan lagu berjudul Menatap Matahari yang dianggap cocok untuk dijadikan single. Menurutnya lagu ini bercerita mengenai semangat untuk menggapai sebuah impian.

Menatap Matahari menggambarkan semangat dan keyakinan seseorang untuk berani melakukan segala sesuatu yang diyakini olehnya, yang menjadi mimpinya walaupun nampaknya mustahil, namun ia percaya bahwa akan selalu ada penyertaan dari Sang Pencipta dan orang-orang di perjalanan hidupnya,” tambahnya.  
Ia juga berharap musiknya dapat diterima dan menjadi inspirasi buat mereka yang mendengarkannya siapa pun tanpa terkecuali.

“Semoga musik saya dapat didengar dan dinikmati banyak orang, dan juga dapat menginspirasi berbagai kalangan, baik musisi ataupun nonmusisi; baik di Indonesia maupun di luar Indonesia.“
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Maretian
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
23 Mei 2019 15:38 WIB

Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

Ini dilakukan dalam pertunjukan pertama mereka di Manchester
Nasional
23 Mei 2019 15:16 WIB

2 Tersangka Unjuk Rasa 21 dan 22 Mei Berafiliasi ISIS

"Fix, ini sudah ditunggangi," katanya
megapolitan
23 Mei 2019 14:49 WIB

Anies: 8 Orang Meninggal pada Aksi 21-22 Mei

Turut berduka
Olahraga
23 Mei 2019 14:32 WIB

Peserta Piala Dunia 2022 Tetap 32 Negara

Tak ada yang berubah
Nasional
23 Mei 2019 14:11 WIB

300 Pelaku Kerusuhan Jakarta Ditangkap

Mereka ditangkap di sejumlah titik di Jakarta