Kamis, 23 Januari 2020
Menanti sosok aktor pemeran Si Buta dari Goa Hantu (Twitter Bumilangit)
22 Agustus 2019 07:47 WIB

Menanti Cast Aktor untuk Pemeran Si Buta dari Goa Hantu

Sosoknya musti epik apalagi si kliwon yang jadi monyetnya~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Bumilangit Studios sepertinya tidak tanggung-tanggung dalam mempromosikan produk dan calon produknya. Setelah memperkenalkan Jagat Sinema Bumilangit yang terdiri dari empat era beberapa waktu sebelumnya, termasuk para cast aktor yang tampil dalam jilid pertama Jagat Sinema Bumilangit.

Bagai bom yang berisi kejutan, para pecinta komik tokoh Bumilangit dibuat menahan napas kegirangan. Apalagi jajaran pemerannya merupakan nama-nama yang cukup akrab bagi penikmat film Indonesia.



Namun dibalik eforia pengumuman jajaran film dan cast tersebut, ada tanda tanya besar yang tersisa di kepala. Salah satunya adalah tidak adanya jajaran pemeran karakter Si Buta Dari Goa Hantu, termasuk siapa yang akan menjadi Barda Mandrawata alias Si Buta Dari Goa Hantu. 


Baca Juga : Main di KKN: di Desa Penari, Tissa Biani Belajar Budaya Jawa

Padahal film pendekar buta tersebut sejatinya akan ditayangkan lebih dahulu dari beberapa film di atas semenjak tahun depan. Seperti Gundala yang akan membuka Jagat Sinema Bumilangit era patriot, Si Buta Dari Goa Hantu akan membuka era jawara yang rencana akan tayang tahun depan. 

Bahkan sang sutradara yang ditunjuk, Timo Tjahjanto juga belum mengungkapkan siapa aktor yang akan berperan sebagai Barda Mandrawata dalam film Si Buta dari Goa Hantu. Dalam akun Twitter pribadinya, Timo hanya mengatakan kalau sang aktor yang akan memerankan sosok si Buta dari Goa Hantu sedang dalam proses pembutaan mata yang sebenarnya.

"Lagi dibujuk untuk di butain beneran dulu. Bentar lagi mau orangnya, sabar," tulis Timo menjawab pertanyaan siapa sosok aktor pemeran pendekar buta di Twitter.

Tak sedikit warganet yang berharap agar aktor laga Iko Uwais dapat memerankan pendekar buta yang berkelana bersama monyet peliharaannya itu. Lewat Twitternya Timo hanya memberikan beberapa clue kalau film Si Buta dari Goa Hantu akan berada pada era kolonial Belanda dengan zaman yang serba kejam dan ekstrim.
 

Cergam Si Buta dari Goa Hantu adalah cerita pendekar silat karya Ganes TH pada era 1960-an. Ceritanya sendiri bersetting era jaman kerajaan Nusantara. Dikisahkan seorang pendekar Barda Mandrawata yang terpaksa membutakan kedua matanya untuk mengalahkan penjahat bengis bernama Mata Malaikat demi membalas dendam kematian ayah dan tunangannya. Ia menetap di sebuah gua terpencil untuk mempelajari ilmu dan keahlian bela diri yang kemudian berkelana ditemani oleh monyetnya yang setia, Wanara. 

Sebelumnya di tahun 1970 silam, Si Buta dari Goa Hantu sempat difilmkan yang kemudian berlanjut dengan enam judul film lainnya, seperti Borobudur (1972), Sorga Yang Hilang (1977), Duel Di Kawah Bromo (1985), Bangkitnya Si Mata Malaikat (1988), serta Lembah Maut (1990). Bahkan di tahun 1993, pihak RCTI pernah membuat serial tentang petualangan Barda Mandrawata yang diperankan oleh mediang Hadi Leo yang wafat pada 2015 lalu. 



Rencananya, pihak Bumilangit dan sang sutradara rencananya akan mulai melakukan proses syuting bulan Oktober 2019 mendatang untuk mengejar perilisan tahun depan. 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Maretian
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
22 Januari 2020 21:10 WIB

JKT48 Akhirnya Punya Lagu Sendiri

Lifestyle
22 Januari 2020 20:24 WIB

Main di KKN: di Desa Penari, Tissa Biani Belajar Budaya Jawa

Mulai dari dialek sampai tari
Nasional
22 Januari 2020 20:09 WIB

What's On Today, 22 Januari 2020

Podcast berita terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Nusantara
22 Januari 2020 19:12 WIB

Kisruh Wyata Guna Bakal Sampai ke Presiden

KSP janji bahas tuntutan difabel netra ke Presiden