Senin, 18 November 2019
Nadiem Makarim (@m.bahrunnajach)
08 November 2019 18:58 WIB

Gaya Fashion 'Mas' Mendikbud Kunker ke Jatim Jadi Sorotan

Pakai kemeja, jeans dan ransel doang
Bagikan :


Jakarta, era.id - Gaya berpakaian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ramai dibicarakan di media sosial. Pasalnya, dalam video yang beredar di media sosial, Nadiem tampil sederhana dengan kemeja hitam dengan lengan digulung. Ia juga mengenakan jeans dengan warna senada, tas ransel dan pantofel.

Video tersebut di posting oleh akun @m.bahrunnajach.

"Heboh.. gaya berpakaian Mas Mendikbud Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Jawa Timur. Menteri milenial memang beda. Perpaduan kemeja, jeans dan ransel. Simpel ngga kayak pejabat ????," tulis caption dalam video yang diunggah kemarin.

Gaya Nadiem kontras dengan para pejabat dan protokoler yang menyambutnya. Mereka menggunakan setelan hitam putih khas PNS dan batik.


Baca Juga : Ini Alasan Pak Jokowi Tunjuk Nadiem Jadi Mendikbud



@m.bahrunnajach

Mantan bos GoJek itu meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentong I Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (7/11/2019). Mendikbud kembali menegaskan komitmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mendukung penuntasan investigasi serta mencegah terulangnya insiden yang sama.

"Seharusnya kita melakukan hal yang lebih baik lagi dari semua pihak, baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah. Semua harus bergotong-royong memastikan hal ini tidak terjadi lagi. Karena keamanan murid, guru, dan orang tua itu harus nomor satu. Agar kita bisa belajar dengan aman dan dengan senang," disampaikan Mendikbud Nadiem usai meninjau bangunan ruang kelas di SDN Gentong I Pasuruan yang roboh pada Selasa (5/11/2019) yang lalu.

Menteri Nadiem mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya para guru SDN Gentong I dalam menjalankan tugasnya selama ini. "Tolong lanjutkan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Demi anak-anak kita," ujarnya

"Terima kasih untuk keberanian ibu dan bapak. Saya tahu ini luar biasa sulit. Saya doakan bapak, ibu, dan juga murid dan orang tuanya," tambah Mendikbud.

Usai meninjau reruntuhan dan berdialog dengan para guru SDN Gentong I, dengan berjalan kaki, Mendikbud Nadiem mengunjungi kediaman korban meninggal, Irza Almira (8), siswa kelas II B, yang berada di belakang sekolah. Kemudian beranjak ke kediaman korban meninggal, Sevina Arsy Putri Wijaya (19), guru pengganti, di Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Mendikbud menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada keluarga korban. Sebelumnya, tim dari Kemendikbud juga telah memberikan santunan kepada keluarga korban.
Bagikan :
Topik :

Reporter : ERA.ID
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
17 November 2019 16:04 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Frozen 2 dan Last Christmas
Lifestyle
17 November 2019 09:05 WIB

VIDEO: Arloji Ini Terjual Rp400 Miliar

Kira-kira bisa enggak ya beli jam seperti itu
Lifestyle
17 November 2019 08:41 WIB

Menelaah Mudarat Mengisap Rokok Elektrik

Rokok elektrik memiliki zat karsinogen dan racun yang bisa menyebabkan berbagai penyakit
Lifestyle
16 November 2019 16:05 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Charlie's Angels dan Midway

 
Nusantara
16 November 2019 14:24 WIB

Arti Nama La Lembah Manah, Cucu Ketiga Jokowi

"Lembah Manah berarti rendah hati,"