Kamis, 20 Juni 2019
Ungu (Instagram/@ungu_band)
15 April 2019 14:03 WIB

Ungu Rilis Single Religi Jelang Ramadan

Seperti biasa~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Seolah menjadi kebiasaan bagi Ungu. Setelah hampir dua tahun vakum, band yang melejit dengan Demi Waktu tersebut kembali meluncurkan single religi terbarunya menyambut bulan Ramadan. Dengan formasi lengkap, Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman menyapa kembali penggemarnya lewat single Hasbunallah.

Single ini berhubungan dengan kejadian bencana yang terjadi di tahun 2018 lalu. Kota Palu yang menjadi wilayah kerja Pasha, dihantam gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan seisi kota.

Sebagai Wakil Wali Kota Palu, bencana alam ini memberikan bekas yang mendalam bagi Pasha. Allah menjadi sandaran Pasha di masa-masa sulit tersebut. Lewat lagu Hasbunallah, Pasha cs ingin mengingatkan kembali seluruh penggemar untuk kembali ke jalan-Nya.
 
Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Pasha dan Enda untuk merampungkan lagu ini. Lagu itu sudah disiapkan sang vokalis sebelum disuguhkan personil lainnya.

"Ketika kita bertemu di basecamp Pasha sudah ada lagunya dan kita hanya workshop enggak sampai seharian, lagu ini sudah selesai," ungkap Enda kepada era.id, Senin (15/4/2019).


Baca Juga : City Light jadi Pembuka Album Kedua M R T

Bagi Enda dan Pasha, beserta personil Ungu lainnya kehadiran single Hasbunallah tidak hanya sekadar inspirasi lagu tapi juga telah menjadi pedoman hidup yang mereka pegang. 
 
Untuk melengkapi single ini, sebuah musik video telah disiapkan kepada penggemar. Sebuah video musik arahan Candi Soeleman telah rampung dibuat. Sang sutradara memberikan gambaran tentang makna dari lagu ini.

"Kalau musik videonya sendiri menceritakan tentang manusia yang kadang terlalu sibuk dengan kehidupannya, sehingga lupa kalau apa yang ia punya datangnya dari Allah SWT. Hal itu yang ingin kami ingatkan lewat musik video ini. Bahwasanya, apapun yang dimiliki manusia akan kembali juga kepada-Nya," ungkap sang sutradara.



Supaya kamu tahu, band Ungu yang memulai karirnya dengan Melayang dikenal sebagai musisi yang paling produktif dalam membuat hits single religi. Pastinya kita semua banyak masih ingat beberapa lagunya seperti Andai Ku Tahu, SurgaMu, Para Pencari-Mu, dan masih banyak lagi lagu-lagu hits religi lainnya yang menemani kita semua sepanjang bulan Ramadhan sampai Idul Fitri. 

Album religi pertama mereka, SurgaMu pun berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia di tahun 2008 sebagai Album Pop Terbaik. Lagu Andaiku Tahu yang juga melejit di tahun yang sama juga berhasil mendapatkan Anugerah Musik Indonesia tahun 2008 untuk Karya Produksi Terbaik. 
 
Setelah itu, jelas album-album pop lainnya dari Ungu pun hadir di tengah masyarakat dan makin melambungkan grup band asal Jakarta ini. Namun, setelah keputusan sang vokalis, Pasha, untuk menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu di tahun 2016 membuat eksistensi dari grup band ini pun turut vakum sementara.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Maretian
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
20 Juni 2019 19:23 WIB

Jelang HUT DKI Jakarta, Sejumlah Lalin Bakal Dialihkan

Jangan sampai salah jalan ya sobatque~
Nasional
20 Juni 2019 17:28 WIB

Ribut-Ribut soal Temuan Amplop Saksi Paslon 02

"Tanya saksi Anda saja, bos," jawab Komisioner KPU
Nasional
20 Juni 2019 16:49 WIB

Ternyata, Situng KPU Masih Punya Kelemahan

Kelemahannya adalah belum ada pemisahan data yang valid dan invalid
Nasional
20 Juni 2019 16:14 WIB

Kubu Jokowi Tak Akan Bawa Banyak Saksi ke MK

"Untuk apa kami menghadirkan saksi lagi," ucap Yusril
Nasional
20 Juni 2019 15:54 WIB

Ketika Rommy Jadi Tempat Berkeluh Kesah Para Napi

Tapi keluh kesahnya seputar fasilitas rutan~