Selasa, 25 Juni 2019
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Diah/era.id)
26 Desember 2018 18:32 WIB

Didesak Mundur, PAN: Kami Dukung Pandangan Politik Amien

Semangat Mbah~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) melayangkan surat terbuka yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lantaran dianggap tidak sejalan dan acap kali melakukan manuver politik.

Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara mengenai surat terbuka yang dilayangkan para pendiri partai yang sudah tidak aktif tersebut. Menurut dia, partai berlambang matahari terbit ini tetap solid dan tidak ada perpecahan di dalam internal.

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," tutur Eddy, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Menurut Eddy, hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dengan surat terbuka yang dilayangkan oleh pendiri PAN. "Belum ada surat yang disampaikan ke DPP," ungkapnya.


Baca Juga : PAN Bantah Akan Gabung Koalisi Pemerintah

Eddy menegaskan, dirinya sudah meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh, sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam

"Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka. Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," katanya.

Kendati begitu, Eddy mengaku, menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut. Namun, pihaknya juga meminta agar para pendiri PAN menghormati kepengurusan partai, saat ini yang mendukung pandangan politik Amien Rais.

"Tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," jelasnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
24 Juni 2019 22:23 WIB

Tak Ada Politik Gratis, Pun untuk NU

Nehi, nehi..
megapolitan
24 Juni 2019 21:10 WIB

Bisa Jadi Gugatan Prabowo Dikabulkan MK, Asal . . .

Biar paham dengerin aja podcast kita
Nasional
24 Juni 2019 19:58 WIB

Kalau Bisa Nobar Putusan MK, Kenapa Harus Demo?

Daripada panas-panasan di jalanan, mending duduk anteng di rumah
Nasional
24 Juni 2019 18:38 WIB

Putusan MK Dipercepat, Semua Pihak Manut

Putusan sembilan orang itu bersifat final dan mengikat