Rabu, 20 Maret 2019
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Diah/era.id)
26 Desember 2018 18:32 WIB

Didesak Mundur, PAN: Kami Dukung Pandangan Politik Amien

Semangat Mbah~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) melayangkan surat terbuka yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lantaran dianggap tidak sejalan dan acap kali melakukan manuver politik.

Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara mengenai surat terbuka yang dilayangkan para pendiri partai yang sudah tidak aktif tersebut. Menurut dia, partai berlambang matahari terbit ini tetap solid dan tidak ada perpecahan di dalam internal.

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," tutur Eddy, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Menurut Eddy, hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dengan surat terbuka yang dilayangkan oleh pendiri PAN. "Belum ada surat yang disampaikan ke DPP," ungkapnya.


Baca Juga : PAN Beri Bantuan Hukum untuk Slamet Ma’arif

Eddy menegaskan, dirinya sudah meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh, sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam

"Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka. Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," katanya.

Kendati begitu, Eddy mengaku, menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut. Namun, pihaknya juga meminta agar para pendiri PAN menghormati kepengurusan partai, saat ini yang mendukung pandangan politik Amien Rais.

"Tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," jelasnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
20 Maret 2019 15:36 WIB

Konvoi Truk Pengangkut Uranium Diserang di Brazil

Macam di film-film
Nasional
20 Maret 2019 15:06 WIB

VIDEO: Penggeledahan Kanwil Kemenag Jatim

Kantor ini digeledah selama 5 jam
Nusantara
20 Maret 2019 14:41 WIB

Akhirnya Para Gajah yang Harus Mengalah

Dari 210 hektare, area hidup para gajah kini menyusut tinggal 10 hingga 20 hektare
Peristiwa
20 Maret 2019 14:09 WIB

Keberadaan Sandi Bantu Prabowo Rebut Hati Gen Z?

Hei Gen Z, coba jawab ini
Peristiwa
20 Maret 2019 13:48 WIB

Maaf Kiai Ma'ruf, Jabar-Banten Masih Belum Aman

"Masih ada sebulan lagi," kata Ma'ruf