Kamis, 24 Januari 2019
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Diah/era.id)
26 Desember 2018 18:32 WIB

Didesak Mundur, PAN: Kami Dukung Pandangan Politik Amien

Semangat Mbah~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) melayangkan surat terbuka yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lantaran dianggap tidak sejalan dan acap kali melakukan manuver politik.

Sekjen PAN Eddy Soeparno angkat bicara mengenai surat terbuka yang dilayangkan para pendiri partai yang sudah tidak aktif tersebut. Menurut dia, partai berlambang matahari terbit ini tetap solid dan tidak ada perpecahan di dalam internal.

"Mereka pendiri PAN yang sudah lama tidak aktif dan tidak punya akar di partai. Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai," tutur Eddy, saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Menurut Eddy, hingga saat ini belum ada surat yang masuk ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait dengan surat terbuka yang dilayangkan oleh pendiri PAN. "Belum ada surat yang disampaikan ke DPP," ungkapnya.


Baca Juga : BPN Bantah Tudingan Jiplak Visi-misi Kubu Sebelah

Eddy menegaskan, dirinya sudah meminta seluruh pihak di internal PAN maupun mereka yang memiliki keterkaitan dengan PAN untuk menjaga keutuhan partai dan tidak membuat suasana keruh, sehingga timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam

"Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka. Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019," katanya.

Kendati begitu, Eddy mengaku, menghormati posisi mereka yang menulis surat tersebut. Namun, pihaknya juga meminta agar para pendiri PAN menghormati kepengurusan partai, saat ini yang mendukung pandangan politik Amien Rais.

"Tapi kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya," jelasnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
24 Januari 2019 08:41 WIB

Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok

Pisang, ayam ketumbar, dan mie goreng seafood Bangka adalah makanan favorit…
Nasional
24 Januari 2019 08:26 WIB

Suasana Mako Brimob Jelang Bebasnya Ahok

Sejumlah massa pendukung Ahok terus berdatangan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok
Nasional
24 Januari 2019 07:20 WIB

Hottest Issue Kamis Pagi, 24 Januari 2019

Kabar pagi untuk pengantar minum kopi kalian
Nasional
24 Januari 2019 06:34 WIB

Ahok dan Segudang Pernyataan Kontroversialnya

 "Kamu mau cepat benerin Jakarta. Bakar setengahnya Jakarta!" kata Ahok