Kamis, 24 Januari 2019
Ilustrasi (Pixabay)
12 Januari 2019 12:00 WIB

The Naked Traveler Berakhir di Seri ke-8

Dari buku, nama travel blogger Trinity melambung tinggi
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Ada yang berbeda dari seri ke-8 buku "The Naked Traveler". Mengambil tajuk 'The Farewell', sampul buku ini dikemas dengan warna hitam. Menandakan berakhirnya seri perjalanan  "The Naked Traveler".

Sejak 2017, travel blogger Trinity memang sudah memutuskan untuk mengakhiri seri buku "The Naked Traveler". Sebuah buku yang berhasil melambungkan namanya sebagai tukang jalan-jalan.

Buku cerita perjalanan ke berbagai negara di dunia itu selesai pada seri ke-8. Dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya pada 11 Januari, Jumat kemarin.

Sedih juga Trinity saat melihat sampul buku pamungkasnya itu. Meski sejak awal rancangan itu sesuai kemauannya. Komentar-komentar pembaca yang merasa kehilangan juga membuatnya ikut terharu.


Baca Juga : Pariwisata Indonesia Tumbuh, Tapi Jangan Sombong Dulu

"Sedih itu ketika diumumkan (buku terakhir), lalu pre-order dan muncul email-email serta komentar dari pembaca," kata Trinity di Jakarta, dilansir Antara.

Selama 13 tahun menulis tentang wisata di blog hingga akhirnya menerbitkan buku perdana pada 2007, banyak penggemar buku yang loyal mengikuti perjalanannya.

"Ada yang nge-tag (di media sosial), dia baca buku dari masih perawan sampai sudah kawin dua kali," ujar Trinity seraya tertawa.

"Enggak ada hubungannya, tapi menggambarkan betapa lamanya buku itu berjalan," sambungnya.

Meninggalkan pembaca setia yang mengikuti karyanya sejak awal diakuinya terasa berat, tapi Trinity tahu "The Naked Traveler" harus diakhiri untuk menciptakan lagi karya baru. Bila kelak menulis lagi cerita perjalanan, ada kemungkinan Trinity akan menyasar segmen pembaca yang lebih dewasa. Ada juga keinginan terpendam untuk menulis kisah fiksi, namun Trinity mengaku dia merasa masih harus lebih banyak membaca dan belajar untuk genre baru ini.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Moksa Hutasoit
Editor : Moksa Hutasoit
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
24 Januari 2019 09:12 WIB

Asyik, Kirim Buku ke Seluruh Indonesia Gratis

 Kebijakan ini berlaku kalau ngirim lewat Pos Indonesia, di tanggal 17 setiap…
Nasional
24 Januari 2019 08:41 WIB

Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok

Pisang, ayam ketumbar, dan mie goreng seafood Bangka adalah makanan favorit…
Nasional
24 Januari 2019 08:26 WIB

Suasana Mako Brimob Jelang Bebasnya Ahok

Sejumlah massa pendukung Ahok terus berdatangan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok
Nasional
24 Januari 2019 07:20 WIB

Hottest Issue Kamis Pagi, 24 Januari 2019

Kabar pagi untuk pengantar minum kopi kalian