Rabu, 26 Juni 2019
Nasi padang (Lui/era.id)
13 Juni 2019 08:45 WIB

Kaula Muda Musti Cobain Talamak Padang Rice Box

Isinya tetap nasi padang yang muantep lah~
Bagikan :


Bandung, era.id - Menikmati masakan padang seperti rendang, kuah gulai, sambal hijau, daun singkong rebus kemudian sayur nangka, tentu sangat menggugah selera. Apalagi, saat menyantapnya langsung menggunakan tangan tanpa harus pakai sendok apalagi garpu, tentunya akan semakin menggugah selera.

Tapi, bagaimana jika kamu menyantapan masakan padang dalam sebuah mangkok atau bahkan dikemas ke dalam rice box

Gaya makan di dalam rice box, memang sedang digandrungi oleh kaum milenial yang gak pengen ribet. Apalagi buat kamu yang suka banget mesen melalui aplikasi mobile karena 'mager' di Kantor. Tentunya, ini bakalan jadi cara yang sangat praktis.

Di Bandung, terdapat sebuah tempat mungil yang menawarkan cita rasa masakan padang yang menggugah selera, dikamas ke dalam rice box. Nama tempat tersebut adalah Talamak Bowl, berlokasi di Dipa Junction Jalan Aria Jipang Kota Bandung.


Baca Juga : Pesona Pepes Jambal Walahar Haji Dirja

Kata salah satu owner Talamak Bowl, Tony Darmawan. Ini merupakan misi buat ngenalin masakan nusantara ke anak muda zaman sekarang agar bangga kalau masakan padang bisa dinikmati dengan gaya modern.

"Biasanya kan yang ada dalam rice box itu suki, katsu dan Karage, nah sekarang dalam sebuah rice box diisi dengan masakan padang mulai dari nasi, kuah gulai nangka, sambal hijau, dan rendang, pastinya bisa menikmati masakan tersebut tanpa ribet,"ulas Tony.

Kata Tony, pada olahan rendang. Daging yang olah menggunakan US Beef yang dipotong tipis seperti teriyaki. Yummy, bisa dibayangkan. Kamu gak harus ngegigit rendang secara maksimal, saat menikmati setiap suap makanan yanh ditawarkan oleh tempat makan tersebut.

"Untuk pengolahan walau dikemas secara modern, kita tetap menggunakan bumbu rempah yang fresh, seperti kunyit, jahe, ketumbar, bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun jeruk dan bumbu lain dengan kualitas premium, jadi gak akan ngerubah sedikit pun cita rasa dari masakan padang itu sendiri,"katanya.

Menggagas konsep kekinian ini, Tony bersama kedua temannya yang merupakan penggemar berat masakan padang, memulai usaha pada tahun 2018. Dirinya melihat pamor masakan padang yang kurang diminati oleh anak muda, karena terlihat ribet dan kolot, padalah masakan padang sudah diakui oleh dunia sebagai masakan khas Indonesai.

"Masakan padang itu warisan yang harus dipertahankan, jadi generasi muda harus terus mencintai masakan padang yaitu merupakan masakan asli Indonesia dengan ciri khas rasa yang menggugah selera.

Karena praktis dan bisa dinikmati oleh semua kalangan, tanpa mengenal ribet. Satu porsi pilihan khas Talamak ini mulai dari 20an untuk paket nasi yang dilengkapi ayam crispy bumbu rendang, sampai Rp35 ribuan untuk paket rice box dengan rendang slice beef. Terjangkau kan gengs?
Bagikan :
Topik :

Reporter : Lui Mufaza
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
25 Juni 2019 21:57 WIB

Mungkin ini Penyebab LRT Velodrome-Kelapa Gading Belum Beroperasi

Ada bau yang tak sedap sepertinya...
 
Nasional
25 Juni 2019 19:15 WIB

TKN Gelar Nobar Putusan Sidang Gugatan Prabowo

Daripada turun ke jalanan dan demo mending nonton di TV
Nasional
25 Juni 2019 18:48 WIB

Bakal Ada Demo di MK, Wiranto: Apa yang Diperjuangkan?

Apa yang kalian cari, wahai ferguso?
Nasional
25 Juni 2019 18:10 WIB

Ahok yang Terseret Kala Denny Indrayana Sindir Eddy Hiariej

Semua karena Ahok....
Nasional
25 Juni 2019 18:05 WIB

VIDEO: Palsukan Ijazah, Pelawak Qomar Ditahan

Qomar telah ditahan sejak Senin malam