Rabu, 03 Juni 2020
Indira Kalistha (Foto: Instagram/indirakalistha)
23 Mei 2020 15:55 WIB

Indira Kalistha 'Mengejar' Hattrick Bikin Blunder

Ditegur Badai eks Kerispatih karena pelesetkan lagu
Bagikan :


Jakarta,era.id - Belum usai mendapatkan serangan dari warganet setelah menyepelekan penyebaran COVID-19, kini YouTuber Indira Kalistha harus menerima pil pahit, usai memeleset lagu bertajuk "Aku Cuma Punya Hati" hingga mendapatkan sentilan dari musisi Badai eks Kerispatih.

Melalui Instagram pribadinya, Badai menegur Indira Kalistha karena telah memelesetkan lirik lagu ciptaannya bertajuk "Aku Cuma Punya Hati". Unggahan video Instagram Indira, memperlihatkan dirinya bernyanyi lagu tersebut dengan mengubah lirik yang kemudian diubah sesuai versinya.

Melihat ini, musisi berusia 42 tahun geram dan menegur Indira lantaran tak terima lagu ciptaannya diubah liriknya. Istri Gustaf Sailendra itu mengubah lirik cinta jadi bucin (budak cinta).

"Kamu berbohong aku pun percaya, kamu lukai ku tak peduli, coba kau pikir di mana ada bucin seperti ini," nyanyian Indira. 


Baca Juga : Billy Minta Maaf Soal 'Prank' Jual Rumah Olga Syahputra

Merasa karyanya telah diubah tanpa seizinnya, Badai pun bereaksi dengan meminta supaya Indira Kalistha menghubungi dan memberikan penjelasan soal perubahan lirik itu. 

Badai
Video pengakuan dari badai (Foto: tangkapan layar Instagram/_badaithepianoman)

“Ini himbauan saya yang kedua kalinya untuk mbak @indirakalistha tentang perubahan lirik karya saya “Aku Cuma Punya Hati” yang di posting di Instagram Anda. Sampai hari ini tidak ada DM, atau yang bersangkutan juga tidak menghapus videonya di feeds nya. Padahal saya telah menegur dan meminta nya secara resmi lewat postingan saya,” tulis keterangan Instagram @_.badaithepianoman

Badai akan menempuh langkah tegas dengan meminta publishing lagu untuk menegur langsung Indira Kalistha.

"Dengan demikian, maka publishing saya atas nama Graha Pustaka Musik Indonesia akan menempuh jalan yang dianggap perlu untuk menanggapi hal ini. Terimakasih dan untuk yang lain tolong jangan ditiru," jelas Badai.

Dalam video pengakuannya itu, ia menjelaskan meminta agar Indira Kalistha segera menghubunginya dalam unggahan videonya pada Jumat (22/5/2020) malam. 

"Jadi buat mbak Indira Kalistha dan timnya mungkin bisa lebih memperhatikan lagi himbauan saya untuk segera menghubungi saya sebagai pencipta lagu yang lagunya Anda bawakan di feeds Anda" lanjutnya.

Mendengar kabar ini, tentu istri Aa Utap langsung menghubungi Badai dan minta maaf melalui Direct Message usai dua kali ditegur.


Permintaan maaf dari Indira Kalistha (Foto: tangkapan layar Instagram/_badaithepianoman)

“Halo selamat malam mas Badai. maaf saya baru lihat videonya, saya minta maaf kalau ternyata mas Badai tidak berkenan lagu tersebut saya ubah. Enaknya bagaimana ya mas? Apakah saya hapus atau bagaimana? Terimakasih” tulis Indira yang diunggah kembali oleh Badai di Instagram, Jumat (22/5/2020).

“Halo Indira. Saya hanya mengedukasi, bahwa semua karya cipta ada aturannya. Untuk mengubah lirik apapun, itu seharusnya diketahui penciptanya. Sebenarnya kalau direspons baik, enggak ada masalah kok. Tapi saya hargai niat baiknya. Kalo tidak keberatan boleh dihapus saja ya. Maaf juga kalo ada cara yang salah. Terimakasih Indira” balas Badai. 

Supaya tak ada masalah berkelanjutan, Indira Kalistha akan menghapus video unggahannya dan Badai dengan besar hati telah menerima permintaan maaf dari beauty vlogger satu ini.

Indira mengaku bahwa ia sama sekali tak tahu soal kode etik mengenai karya cipta tersebut. 

“Saya minta maaf, insya allah setelah diedukasi, saya mengerti dan tidak seperti itu lagi,” ucap Indira.

Sebelumnya, sepekan yang lalu nama Indira Kalista ramai diperbincangkan usai pernyataan kontroversi dalam kanal YouTube Gritte Agatha. 

Indira telah mengindahkan anjuran pemerintah untuk mengenakan masker di tengah pandemi COVID-19. Bahkan, ia tak mencuci tangan saat makan atau memegang barang tertentu.

Pernyataan itu sontak para warganet langung menghujatnya di media sosial. Banyakyang menyayangkan pernyataan Indira Kalistha. Walau demikian, ia sadar akan kesalahannya dan menyampaikan permintaan maaf kepada publik.
Bagikan :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Moksa Hutasoit
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
03 Juni 2020 19:25 WIB

iPhone dan Laptopnya Dijarah Pendemo, Apple Bikin Pencurinya Tak Bisa Tidur

"Perangkat ini telah dinonaktifkan dan dilacak. Otoritas setempat akan disiagakan"
Lifestyle
03 Juni 2020 19:00 WIB

Rekomendasi Drama Korea Sepanjang Juni 2020

Wajib nonton
Review
03 Juni 2020 18:39 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-60, Sega Buat Konsol Mini Game Gear Micro

Bisa masuk di kantong gengs