Senin, 16 September 2019
Layar tangkap Apple iPhone 11 dan 11 Pro (Apple)
11 September 2019 12:15 WIB

Seri Anyar iPhone 11 yang Wah

Wah sekali deh~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Apple secara resmi memperkenalkan iPhone 11, sebagai lini anyar mereka. Sama halnya dengan model terdahulunya, iPhone 11 punya dua varian lain yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Ketiganya diperkenalkan langsung ke publik dalam sebuah acara spesial yang digelar Apple di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat, pada Selasa (10/9) waktu setempat atau Rabu (11/9/2019) dini hari. Tak seperti seri sebelumnya yang menggunakan angka romawi, Apple kembali memakai numerik untuk penamaan iPhone 11 bisa dibaca sebagai iPhone eleven atau 11. 

Sebagai seri penerus dari model sebelumnya, ketiga varian iPhone 11 menawarkan teknologi dan fitur yang jauh lebih baik dari iPhone X series. Untuk iPhone 11, fitur yang diunggulkan adalah dua kamera utama berjenis wide lense dan ultra wide lense, dengan resolusi masing-masing 12 MP.

Apple mengklaim, kombinasi kedua lensanya menawarkan pengalaman lebih baik dalam memotret lanskap dan wide shot. Menariknya iPhone anyar ini punya fitur Night Mode yang mirip smartphone kompetitornya, untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya atau malam hari sekali pun.


Baca Juga : Trio iPhone 11 Dijual, Apple Diskon iPhone Model Lawas




Baik kamera utama maupun kamera depan, keduanya sama-sama dapat menangkap video beresolusi 4K. Khusus untuk kamera depan, pertama kalinya Apple memungkinkan pengguna untk mengambil slow motion video.

Dimensi body pun makin lebar dengan panel layar IPS LCD berukuran 6,1 inch. Tampilan depan ponsel ini juga tak berubah dengan model iPhone tahun lalu, yang masih menyematkan notch atau poni layar untuk kamera Face ID.

Urusan dapur pacu, iPhone 11 menggunakan chipset A13 bionic. Apple mengklaim chipset ini akan lebih bertenaga dibanding smartphone yang sudah ada di pasaran saat ini. Performanya akan didukung dengan RAM 4 GB.

Di samping itu, iPhone 11 mengantongi sertifikasi IP68, sehingga smartphone tersebut tahan air pada kedalaman hingga empat meter paling lama tiga puluh menit. Smarpthone berlayar 6,1 inci ini akan tersedia dalam enam pilihan warna yaitu ungu, putih, hijau, kuning, hitam dan merah.
 


iPhone 11 Pro dan Pro Max



Giliran versi jumbo atau varian paling powerful dari iPhone 11, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Keduanya merupakan suksesor dari iPhone XS series.

Sebagai model yang lebih powerful, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max hadir dengan layar panel OLED. Layar iPhone 11 Pro menggunakan ukuran yang sama dengan iPhone XS, yaitu 5,8 inci, sedangkan iPhone 11 Pro Max mengusung ukuran layar yang lebih besar 6,5 inci.

Kedua layar iPhone tersebut mendukung teknologi Super Rentina XDR yang mampu menghasilkan kecerahan hingga 1.200 nits dan lebih efisien 15 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Saat dilihat oleh mata akan terasa natural dan nyaman.

Penampilan desain dari keduanya tampak tak beda jauh dengan iPhone generasi sebelumnya. Bagian muka layar masih terdapat notch atau poni di bagian atasnya. Tak ada lagi perubahan radikal yang dilakukan Apple tahun ini untuk iPhone, kecuali konfigurasi tiga kamera belakangnya.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki tiga kamera belakang ukuran besar yang pertama kali diterapkan oleh Apple. Semua kamera itu beresolusi 12 MP. Masing-masing memakai lensa Wide 26mm f/1.8, Telephoto 52mm f/2.0, dan Ultra Wide 13mm f/2.4.
 


Sementara kamera selfie disematkan lensa beresolusi 12 MP TrueDepth wide-angle. Keunikan dari kamera depan iPhone 11 Series adalah fitur video slow-motion dan perekaman kamera depan yang mendukung resolusi 4K.

Selain itu, untuk kamera belakang iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max ada fitur Night Mode, rekam video 4K, Deep Fusion, dan FilMic Pro, yang bisa merekam video dengan 2 atau lebih kamera dalam 1 iPhone (multi-camera video recording).

iPhone 11 Pro dijual mulai dari 999 dolar AS atau sekitar Rp14 juta, dan iPhone 11 Pro Max mulai 1.199 dolar AS atau sekitar Rp16,8 juta. Masa pre-order di beberapa negara akan dimulai Jumat, 13 September, dan barang akan tersedia pada 20 September 2019. Untuk model iPhone 11 harganya akan lebih murah dari seri iPhone XR dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp9,8 juta.

 
Bagikan :

Reporter : ERA.ID
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
15 September 2019 20:31 WIB

Wawancara: Masa Depan Perjuangan Habibie Center

Bagaimana Habibie Center melanjutkan perjuangan selepas kepergian Habibie?
Internasional
15 September 2019 19:44 WIB

Wabah Ebola Seret Menteri Kesehatan Kongo ke Penjara

Kini sang menteri harus bertanggung jawab atas perbuatannya
Nasional
15 September 2019 16:39 WIB

Habibie: Bapak Teknologi Penggila Diskusi

Wawancara kami dengan Wakil Ketua Habibie Center
Lifestyle
15 September 2019 14:49 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Gemini Man dan SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri
Lifestyle
15 September 2019 13:49 WIB

Berprakarya dengan Limbah Daur Ulang Styrofoam

Manfaatkan limbah plastik jadi karya seni~