Rabu, 26 Juni 2019
Ilustrasi (Pixabay)
11 Juni 2019 14:09 WIB

Tips Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Salah satunya minum kopi mblo~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Libur Lebaran 2019 telah berakhir, saatnya kembali ke kehidupan nyata dengan beraktivitas seperti sediakala. Bekerja setelah libur panjang bukan perkara gampang. Butuh suntikan semangat untuk melepas bayang-bayang liburan.

Biar enggak malas-malasan buat kembali ke kantor dan bisa move on dari liburan yang menyenangkan era.id punya tipsnya nih, seperti dikutip paragram.id.

1. Minum kopi

Sampai di kantor, buatlah secangkir kopi agar kamu makin semangat. Kalau enggak suka kopi, kamu bisa minum teh, susu, cokelat panas, atau apapun yang bisa bikin mood kamu meningkat. Kamu juga bisa pilih menu sarapan enak pagi ini demi memanjakan diri di hari-hari pertama kerja. 


Baca Juga : VIDEO: Tips Jitu Kelola Keuangan Pasca Lebaran


(Foto: Pixabay)

2. Motivasi diri

Mulailah harimu dengan memotivasi diri, kenapa sih kamu harus kembali bekerja? Tentunya bukan tanpa alasan dong. Misalnya, kamu butuh uang untuk membayar berbagai kebutuhanmu dan menabung, butuh kegiatan, butuh pengembangan diri, dan sebagainya. Dengan motivasi yang jelas, kamu akan semangat lagi kembali bekerja. 

3. Susun jadwal kerja

Kalau mood kamu udah oke, saatnya menyusun jadwal kerja agar hari-harimu lebih teratur. Kalau sudah ada pekerjaan yang menanti, kamu bisa buat daftarnya mana saja yang akan dikerjakan lebih dahulu dan bisa diselesaikan belakangan. Dengan cara ini, akan mengurangi kepusingan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan.

4. Dengarkan musik yang bikin semangat

Jangan lupa dengarkan musik yang bikin kamu makin semangat. Selera musik orang tentunya akan berbeda-beda, jadi pastikan kamu mendengarkan musik-musik yang membangkitkan semangat ya.


(Foto: cmuse.org)

5. Mulai kerjakan tugas perlahan

Tentunya kamu enggak bisa leyeh-leyeh seharian di kantor karena ada tugas yang menanti. Mulailah mengerjakan tugasmu perlahan tapi pasti ya, gengs. Walau bagaimana pun kamu harus bertanggung jawab terhadap pekerjaanmu dan ingat-ingat lagi motivasimu bertahan di pekerjaan ini ya.

6. Makan siang di luar

Biar enggak berasa shock saat baru kembali ke kantor, kamu boleh agak santai bila memungkinkan. Gunakan waktu makan siang buat pergi sama teman-teman kamu. Sambil makan, tentunya bisa dimanfaatkan untuk saling bertanya kabar dan bertukar cerita tentang liburan masing-masing. 


(Foto: caterwings.co.uk)
Bagikan :
Topik :

Reporter : Ahmad Sahroji
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
25 Juni 2019 21:57 WIB

Mungkin ini Penyebab LRT Velodrome-Kelapa Gading Belum Beroperasi

Ada bau yang tak sedap sepertinya...
 
Nasional
25 Juni 2019 19:15 WIB

TKN Gelar Nobar Putusan Sidang Gugatan Prabowo

Daripada turun ke jalanan dan demo mending nonton di TV
Nasional
25 Juni 2019 18:48 WIB

Bakal Ada Demo di MK, Wiranto: Apa yang Diperjuangkan?

Apa yang kalian cari, wahai ferguso?
Nasional
25 Juni 2019 18:10 WIB

Ahok yang Terseret Kala Denny Indrayana Sindir Eddy Hiariej

Semua karena Ahok....
Nasional
25 Juni 2019 18:05 WIB

VIDEO: Palsukan Ijazah, Pelawak Qomar Ditahan

Qomar telah ditahan sejak Senin malam