Senin, 25 Maret 2019
cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Mery/era.id)
15 Maret 2019 19:16 WIB

Sandiaga Syok Rommy Ditangkap: Dia Politisi Fenomenal

Antara prihatin maupun nyindir, memang beti: beda tipis
Bagikan :


Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno kaget mendengar kabar Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK. Dia menyayangkan kejadian ini karena sosok Rommy akrab dengan kalangan muda.

"Saya syok sekali, kaget. Sangat-sangat prihatin. Seperti apanya saya belum bisa menjawab, karena belum mendapat brief," katanya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

"Apalagi Mas Rommy politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak-anak muda, tokoh politik. Saya tidak berkomentar lebih banyak," jelasnya.

Sandi menilai, masalah korupsi di Indonesia sudah pada level darurat. Hal seperti ini lah yang membuat Sandi dan Prabowo sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK. 


Baca Juga : Romy Diperiksa KPK, Diambil Contoh Suaranya

"Lihatlah dari sisi aspek kebangsaan kita, bahwa di pucuk pimpinan partai kita yang sudah sejak dulu eksis sebelum reformasi masih bisa kena itu (korupsi)," jelasnya.

Sandi pun meminta agar tidak ada opini yang digiring dari kejadian yang menimpa wakil ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf itu. Terlebih dikaitkan dengan Pilpres yang akan dilangsungkan 17 April mendatang.



"Ini keprihatinan bersama dan ini kita tidak boleh mengarahkan langsung pada pilihan politik 17 April. Tapi pada permasalahan mendasar bagaimana tokoh-tokoh politik berkomitmen bersama dan bagaimana membiayai politik ke depan," sambungnya

Di sisi lain, Sandi menegaskan, bahwa pihaknya tidak mengambil keuntungan dari kasus yang menimpa Rommy. Kejadian ini harus jadi pelajaran penting yang diambil hikmahnya.

"Ini musibah, jangan kita ngambil kesimpulan seperti itu. Belajar lah dewasa. Ini bisa terjadi sama siapa saja," ungkap Sandi.

"Ini hari yang sangat gelap bagi politik kita dan mari kita bertindak dewasa dengan tidak mengerucutkan ini ke politik," tutupnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
25 Maret 2019 16:21 WIB

Eros Djarot Rilis Dua Single Bertema Politik

Terinspirasi kondisi panas menjelang pemilu dan korupsi berjamaah para elite politik
Nasional
25 Maret 2019 15:43 WIB

VIDEO: Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Selain itu, dia juga meresmikan pembangunan MRT Jakarta fase kedua Bundaran HI sampai Kota
Lifestyle
25 Maret 2019 15:36 WIB

Ulasan Us-Alegori Mengagumkan dari Horor Bergaya Klasik

Watch the details, son!
Peristiwa
25 Maret 2019 15:15 WIB

Ada Anak-anak di Lokasi Kampanye Sandiaga Uno

Kalau melihat aturan, itu adalah tindakan yang tidak dibenarkan
Lifestyle
25 Maret 2019 15:09 WIB

Adele dan Jennifer Lawrence Pesta di Sebuah Bar Gay

Ini kejutan dan tidak ada yang tahu sebelumnya