Kamis, 23 Mei 2019
cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Mery/era.id)
15 Maret 2019 19:16 WIB

Sandiaga Syok Rommy Ditangkap: Dia Politisi Fenomenal

Antara prihatin maupun nyindir, memang beti: beda tipis
Bagikan :


Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno kaget mendengar kabar Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK. Dia menyayangkan kejadian ini karena sosok Rommy akrab dengan kalangan muda.

"Saya syok sekali, kaget. Sangat-sangat prihatin. Seperti apanya saya belum bisa menjawab, karena belum mendapat brief," katanya, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

"Apalagi Mas Rommy politisi muda yang fenomenal, yang sangat dekat dengan harapan anak-anak muda, tokoh politik. Saya tidak berkomentar lebih banyak," jelasnya.

Sandi menilai, masalah korupsi di Indonesia sudah pada level darurat. Hal seperti ini lah yang membuat Sandi dan Prabowo sangat berkomitmen untuk memperkuat KPK. 


Baca Juga : Romahurmuziy yang Makin Sering Sakit

"Lihatlah dari sisi aspek kebangsaan kita, bahwa di pucuk pimpinan partai kita yang sudah sejak dulu eksis sebelum reformasi masih bisa kena itu (korupsi)," jelasnya.

Sandi pun meminta agar tidak ada opini yang digiring dari kejadian yang menimpa wakil ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf itu. Terlebih dikaitkan dengan Pilpres yang akan dilangsungkan 17 April mendatang.



"Ini keprihatinan bersama dan ini kita tidak boleh mengarahkan langsung pada pilihan politik 17 April. Tapi pada permasalahan mendasar bagaimana tokoh-tokoh politik berkomitmen bersama dan bagaimana membiayai politik ke depan," sambungnya

Di sisi lain, Sandi menegaskan, bahwa pihaknya tidak mengambil keuntungan dari kasus yang menimpa Rommy. Kejadian ini harus jadi pelajaran penting yang diambil hikmahnya.

"Ini musibah, jangan kita ngambil kesimpulan seperti itu. Belajar lah dewasa. Ini bisa terjadi sama siapa saja," ungkap Sandi.

"Ini hari yang sangat gelap bagi politik kita dan mari kita bertindak dewasa dengan tidak mengerucutkan ini ke politik," tutupnya.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
23 Mei 2019 15:38 WIB

Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

Ini dilakukan dalam pertunjukan pertama mereka di Manchester
Nasional
23 Mei 2019 15:16 WIB

2 Tersangka Unjuk Rasa 21 dan 22 Mei Berafiliasi ISIS

"Fix, ini sudah ditunggangi," katanya
megapolitan
23 Mei 2019 14:49 WIB

Anies: 8 Orang Meninggal pada Aksi 21-22 Mei

Turut berduka
Olahraga
23 Mei 2019 14:32 WIB

Peserta Piala Dunia 2022 Tetap 32 Negara

Tak ada yang berubah
Nasional
23 Mei 2019 14:11 WIB

300 Pelaku Kerusuhan Jakarta Ditangkap

Mereka ditangkap di sejumlah titik di Jakarta