Selasa, 25 Februari 2020
(Foto/Ilustrasi : Pexels/Elevate)
19 Januari 2020 18:09 WIB

Tempat Nongkrong Seru ala Anak Jaksel

Ada yang udah pernah ke tempat-tempat ini?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Anak-anak muda di Jakata Selatan atau biasa disebut 'anak Jaksel' biasa menghabiskan waktu berkumpul bersama teman-teman, terutama di akhir pekan dengan mengunjungi tempat nongkrong seru.

Biasanya mereka akan mencari tempat tongkrongan yang ada WiFi gratis dan fasilitas pendukung lainnya. Satu lagi, tempatnya dipastikan harus Instragramable, biar bisa pamer di Medsos. Berikut tempat nongkrong ala anak Jaksel yang wajib kamu kunjungi.

1. Southbox


(Foto/Ilustrasi : Jakarta Tourism)


Baca Juga : 'Milenial' Jadi Kata Tahun Ini

Tempat nongkrong yang satu ini sangat populer dan menjadi salah satu tren anak muda di Jakarta. Di sini kamu akan melihat beberapa interior yang menarik dan sajian kuliner yang sangat beragam.

Bangunan yang terdiri dari 2 lantai ini terbuat dari daur ulang kotak kontainer yang kemudian diwarnai dengan hiasan dan warna yang unik. Bangunan ini terbentuk seperti mengelilingi area semi outdoor, meja bundar, dan kursi makan yang tertata rapih.

Menu makanan ini sangat beragam mulai dari mie ayam, sop duren, hingga jenis-jenis kopi yang banyak digandrungi anak muda. Selain itu, kamu akan ditemani live music jazz/pop hingga kompetisi menarik. 

Lokasi Southbox sendiri berada di Jalan Prapanca Raya No.18, Jakarta Selatan.

2. Warung Nagih


(Foto/Ilustrasi : daihatsu.co)

Jangan ngaku anak Jaksel kalau belum pernah ke Warung Nagih. Warung Nagih menjadi salah satu tempat nongkrong idola di Jakarta Selatan. Makanannya pun cukup beragam, yaitu ada roti bakar, pisang, roti maryam, dan pasta. Setiap 3 bulan sekali warung ini akan memberikan menu baru untuk para pengunjung. Hal ini dilakukan agar pengunjung enggak bosan dengan menu makanannya.

Lokasi Warung Nagih berada di Jalan Tendean Kav 41, Jakarta Selatan. Tempat makan ini buka mulai pukul 16.00 WIB hingga tengah malam.

3. Pasar Santa


(Foto/ilustrasi: ROL/C27)

Tempat nongkrong yang satu ini menyediakan kuliner yang murah dan enak. Disini kamu akan menemukan kuliner yang jarang ditemukan , seperti hotdog hitam hingga es krim warna-warni. Kamu bisa menemukanya di lantai 1.

Selain dijadikan tempat nongkrong, pasar santa adalah tempat berkumpulnya komunitas-komunitas anak muda di Jakarta. Di pasar santa ini terdapat suatu tempat yang bernama Post Santa. Tempat ini sering mengadakan diskusi buku, penulisan, dan travelling.

Lokasi pasar santa berada di Jl. Cipaku I No.121, Jakarta Selatan.

4. OTW Food Street


(Foto/ilsutrasi: facebook/otwfoodstreet)

Apakah kamu pecinta makanan burger? Jika iya, kamu harus segera bergegas ke OTW Food Street dan cobain burger yang unik dan lezat. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit anak-anak muda untuk dijadikan tempat nongkrong. Makanan disini harganya sekisar Rp20 ribu-30 ribu dan minumannya sekisar Rp10.000-Rp.20.000.

Jika kamu ingin pergi kesini harus sabar ya, karena tempat ini selalu ramai apalagi malam minggu yang ada kalau kamu telat sedikit kamu bisa enggak kebagian tempat buat nongkrong.

Lokasinya berada di Jalan Kelapa Kopyor Raya Blok Ba 2 No.1

5. Eat Happens


(Foto/ilsutrasi: eathappens)

Kalau kamu sekarang berada di daerah Tebet, kamu harus mampir ke tempat hitz ini. Kamu harus cobain aneka menu dessert dengan rasa yang enak. Es duren ovomaltine dan kue cubit asin menjadi menu paling banyak diminati hingga detik ini.

Selain itu, kamu bisa cicipi kuliner yang lainnya. Jika kamu enggak punya banyak waktu buat ke tempat yang satu ini, restoran ini menyediakan jasa delivery yang siap mengantarkan pesananmu.

Lokasinya berada di Jalan Tebet Utara Dalam No.2
Bagikan :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
25 Februari 2020 05:31 WIB

Jakarta Siaga Banjir Pagi Ini

Pintu…
Nasional
24 Februari 2020 22:02 WIB

What's On Today, 24 Februari 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
24 Februari 2020 21:03 WIB

Baek Yerin hingga Phum Viphurit Masuk Line Up 'Head in the Clouds'

Siapa yang gak sabar cepet-cepet tanggal 7 Maret 2020?
Nasional
24 Februari 2020 20:35 WIB

Asyiknya Prabowo-Menhan Uni Emirat Arab Lepas Elang Pemburu

Diplomasi pertahanan
Nusantara
24 Februari 2020 19:54 WIB

Penipu Princess Lolowah Menyamar Sebagai Pria

Ditangkap di Palembang