Senin, 20 Agustus 2018
Alessandro Del Piero (Twitter @delpieroale)
16 Mei 2018 16:52 WIB

Sihar Sitorus Bawa Alessandro Del Piero ke Medan

Mantan kapten Bianconeri itu akan mencari pemain berbakat di Sumut
Bagikan :


Medan, era.id - Legenda Juventus Alessandro Del Piero bakal menyambangi Medan selama dua hari, 17-18 Mei 2018 untuk memberikan coaching clinic dan menghadiri serangkaian acara lainnya.

Mantan kapten Bianconeri itu akan mencari pemain berbakat di Sumatera Utara yang nantinya akan dikirim berlatih di Belgia. 

Dia juga dijadwalkan menggelar acara jumpa penggemar berbarengan dengan acara pengumpulan dana untuk korban letusan Gunung Sinabung.  

Kedatangan pria yang semasa bermain berjuluk Il Pinturicchio diinisiasi Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus yang mengatakan, ia tertarik menghadirkan Del Piero untuk memberi inspirasi bagi sepak bola Sumatera Utara.


Baca Juga : Alexis Dicopot dari Skuat MU Kontra Brighton

“Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” ujar pria yang juga mencalonkan diri menjadi wakil gubernur Sumut itu, Rabu (16/5/2018).

Sihar juga ingin Sumut melahirkan pesepakbola berkualitas. "Sumut hebat harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas," ujarnya.

Sementara Del Piero menyambut undangan Sihar dengan mengatakan, selain senang berbagi ilmu sepakbola, ia juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan.

“Saya tahu Indonesia banyak pesepak bola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepak bola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepak bola muda berbakat di Sumut,” ucap Del Piero.

“Sepak bola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu,” tandas pria kelahiran Conegliano, Trefiso, Italia, 9 November 1974.

Baca Juga : Kecelakaan Mobil, Mantan Pemain Aston Villa Meninggal

Del Piero bermain selama 19 tahun di Juventus (1993-2012) dengan mengantongi 513 caps dan 208 gol di semua kompetisi. Di timnas Italia, Alex bermain sebanyak 91 kali dengan mencetak 27 gol dari 1995-2008. 

Sejumlah gelar bergengsi telah diraih Alex. Untuk tingkatan klub, pemain didikan Padova ini sukses menggondol 6 gelar Serie A, 1 Serie B, 1 Coppa Italia, 4 Supercoppa Italiana, 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Intercontinental Cup, dan 1 Piala Intertoto.

Di timnas Italia, ia menjadi bagian tim juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Golnya ke gawang tuan rumah di babak semifinal menjadi salah satu gol penentu yang tak terlupakan bagi publik Negeri Pizza. Alex juga mencetak gol di babak adu penalti di partai final melawan Prancis.

Pada 2012-2014, Alex bermain di Sydney FC, Australia dan hijrah ke Indian Super League bergabung bersama Delhi Dynamos dengan durasi kontrak selama empat bulan. Setelah selama satu tahun tanpa klub, pada Oktober 2015 Alex memutuskan pensiun. Saat ini, Alex bekerja di Sky Sport Italia sebagai pandit.
 
Bagikan :

Reporter : Yohanes Sebastian
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Peristiwa
20 Agustus 2018 12:46 WIB

Tak Datang ke Bawaslu, Andi Arief ada di Bali

Dia siap hadir kalau pemeriksaannya dijadwal ulang
Nasional
20 Agustus 2018 12:06 WIB

Ada Komunikasi Tak Sampai di Internal Prabowo-Sandiaga

Karena Prabowo berpesan jangan kritik Asian Games, eh malah ada yang ngkritik
Ekonomi
20 Agustus 2018 11:31 WIB

Pidato Ketua MPR Dikuliti Habis Sri Mulyani

44 persen utang, ada andil pemerintahan sebelumnya dan Zulkifli ada di kabinet  …
Peristiwa
20 Agustus 2018 10:21 WIB

Bawaslu Panggil Andi Arief Kasus Mahar Sandiaga

Dalam kasus ini ada tiga orang yang diperiksa hari ini, salah satunya Andi Arief
Nasional
20 Agustus 2018 09:36 WIB

Ketum PPP Diperiksa KPK

Dia diperiksa untuk kasus suap dana perimbangan keuangan