Kamis, 02 April 2020
Mantan personel Big Bang, Lee Seung-hyun. (Foto: Istimewa)
21 Februari 2020 20:02 WIB

Seungri Tetapkan Tanggal Wajib Militer

Hal ini karena persidangan jangka panjang di pengadilan bisa menghambat wajib militer
Bagikan :


Jakarta, era.id - Mantan personel Big Bang, Lee Seung-hyun atau Seungri telah menetapkan jadwal wajib militernya. Jadwal ini telah diputuskan oleh Asosiasi Tenaga Militer (MMA), yang jatuh pada 6 Maret 2020. 

Sebelumnya, Asosiasi Tenaga Militer (MMA) telah mengirimkan surat pemberitahuan pada 4 Februari 2020. Surat tersebut menyatakan bahwa Seungri harus segera melaksanakan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan. 

"Hal ini dilakukan karena persidangan jangka panjang di pengadilan bisa menghambat wajib militer," kata perwakilan MMA yang dilansir dari Sport News.

Menurut catatan, Seungri dikabarkan telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti wajib militer ke Pusat Perekrutan Divisi ke-6. Namun, lantaran dirinya harus tetap menyelesaikan proses persidangan, proses wajib militernya pun terpaksa ditunda. 


Baca Juga : 'April Mop' Tak Lucu dari Kim Jaejoong

Seungri sempat menyatakan untuk terus mengikuti perkembangan kasus Burning Sun yang menyeret dirinya hingga tuntas. Hal ini tidak bisa dibiarkan oleh pihak MMA dan memutuskan untuk tetap mewajibkan Seungri untuk melaksanakan wajib militernya. Sementara untuk kasus hukumnya akan ikut dibawa dan dipindahkan ke pengadilan militer. 

Jika melihat dari jadwal seharusnya, mantan member Big Bang termuda ini seharusnya sudah melaksanakan wajib militernya sejak Maret 2019.

Dengan keputusan ini, kasus hukum atas Seungri sudah menjadi tanggung jawab pihak pengadilan militer, dan akan tetap dibantu oleh MMA yang bekerjasama dengan jaksa penuntut agar menghasilkan putusan yang adil. 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Ekonomi
02 April 2020 10:02 WIB

Token Listrik Gratis untuk Pelanggan Prabayar

Token Listrik Gratis untuk Pelanggan Prabayar
Nusantara
02 April 2020 09:24 WIB

Hasil Rapid Test di Jabar Catat 409 Orang Positif Korona

Datanya belum masuk di pemerintah pusat
Internasional
02 April 2020 08:33 WIB

Prancis Negara Keempat dengan Kematian Lampaui 4.000 akibat COVID-19

Untuk rekor satu ini semoga tidak dicontoh negara lain
Nasional
02 April 2020 08:24 WIB

Panjangnya Birokrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar

Harus disetujui Menkes dengan segala pertimbangannya