Rabu, 08 Juli 2020
Ilustrasi (Dailymail)
13 Mei 2020 12:01 WIB

Maksimalkan Stok Baju Lama Buat Lebaran di Rumah Saja

Enggak harus beli baju baru
 
Bagikan :


Jakarta,era.id - Lebaran sebentar lagi. Hari Raya Idul Fitri di tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Pandemi COVID-19 membuat Hari Raya umat Muslim jadi kurang meriah karena berbagai efek akibat pandemi.

Mal dan pusat perbelanjaan yang tutup karena kebijakan PSBB, atau lesunya ekonomi yang berdampak pada meningkatnya gelombang PHK sehingga daya beli menjadi menurun.

Banyak orang yang biasanya berbelanja baju Lebaran, tapi harus menunda bahkan tak bisa beli pekaian baru karena dampak korona.

Tak ada salahnya kamu yang terdampak virus korona memaksimalkan pakaian lama di lemari. Asal masih kece dan kasual, sah-sah saja kok. 


Baca Juga : Gelar Tedak Siten, Kebaya Menantu Bule Bambang Trihatmodjo Jadi Sorotan

Dikutip dari fustany Rabu (13/5/2020), berikut trik simpel yang cocok dijadikan outfit lebaran:

1. Kreasikan Baju Lama

Kamu bisa mengkreasikan baju lebaran dengan pakaian basic. Satu diantara cutting basic dan warna basic lainnya yang wajib kamu miliki. Setelah itu kita bisa padukan dengan atasan dan bawahan. 

Kamu bisa menambahkan scraf yang sesuai dengan bajumu. Pastikan warnanya cerah dan kontras dengan busana yang kamu kenakan. Supaya tidak monoton, kita bisa kreasikan warna, seperti pastel yang menambah kesan feminim.

2. Tambahkan Aksesori

Tapi tidak semua aksesori, ya. Pilih paling menarik yang kamu miliki atau warna paling disuka. Jangan ragu tambah aksen kalung warna-warni atau anting-anting rumbai. Pastikan pilih warna cerah, dan perhatikan tatanan outfitmu. Kalau masih galau, kamu bisa tanyakan kepada orangtuamu apakah outfitmu sudah cocok atau belum.

3. Kontras Warna Busana, Lipstik, dan Kuteks

Supaya gaya outfit antigagal, kita bisa padukan warna busana, lipstik dan kuteks. Selalu pilih ketiga warna tersebut sesuai dengan warna kulitmu. Supaya jauh lebih maksimal dan biar makin matching.

4. Padu Padankan Denim dengan Kaus dan Sepatu

Bukan rahasia lagi jika denim busana tak pernah mati ditelan jaman. Celana jeans identik dengan kegiatan non-formal. Kita bisa dipadukan dengan tunik atau dress pastinya tampak semi-formal. Kita juga bisa kenakan outer panjang dengan dalam yang panjang juga. Untuk menghidupkan kembali pakaian kasual, kita bisa pilih sepatu flat atau wedges yang serasi.

5. Pakai Sepatu Kets

Apabila kenakan busana yang menurutmu 'netral', kamu bisa padankan dengan sepatu putih atau sepatu flat. Nah, jika outfitmu dengan konsep 'anggun', kamu bisa seimbangkan dengan wedges untuk menciptakan pakaian baru yang cocok untuk Idul Fitri. 
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Ekonomi
07 Juli 2020 22:24 WIB

Survei: 74,8 Persen Responden Percaya Ekonomi Memburuk Karena COVID-19

"Semua sektor bisnis harus dibuka kembali,"
Lifestyle
07 Juli 2020 21:35 WIB

Daftar Makanan yang Bisa Memperbesar Payudara: Jadi Kencang dan Berisi

Buat yang rata enggak usah minder
Lifestyle
07 Juli 2020 20:05 WIB

Internasional Kissing Day: Yuk Ketahui 5 Manfaat Berciuman

Baik untuk kesehatan