Minggu, 31 Mei 2020
Tashoora (Gabriella Thesa/era.id)
28 Oktober 2019 17:25 WIB

Band Indie Juga Ikutan Aksi 'Indonesia Memanggil'

Mendesak tapi Santuy
Bagikan :


Jakarta, era.id - Aksi 'Indonesia Memanggil' yang digelar di depan Istana Negara, Jakarta, siang ini, ternyata tak hanya diikuti oleh kalangan mahasiswa dari beberapa universitas saja, tetapi juga dari kalangan musisi. Salah satunya band indie asal Yogyakarta yaitu Tashoora.

Grup musik beranggotakan Danang Joedodarmo (Gitar, Vokal), Dita Permatas (Akordeon, Kibor, Vokal), Gusti Arirang (Bas, Vokal), Mahesa Santoso (Drum), Danu Wardhana (Violin, Vokal) dan Sasi Kirono (Gitar, Vokal) ini ikut turun ke jalan untuk menyuarakan beberapa tuntutan. Di antaranya, seperti mendesak Presiden Jokowi segera menerbitakan Perppu untuk mencabut UU KPK hasil revisi dan percepatan pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS).

"UU KPK juga, tapi concern terbesar kami sebenarnya di pengesahan RUU PKS," ungkap gitaris Tashoora, Danang Joedarmo ketika ditemui di titik kumpul aksi, bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta, Senin (28/10/2019).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tashoora X .Feast - Terang, segera. . #tashoora #ffeastt

A post shared by Tashoora (@tashoora) on



Danang mengatakan, sebelumnya Tashoora sudah dua kali ikut turun ke jalan dan bergabung dengan mahasiswa saat aksi 'Gejayan Memanggil' di Yogyakarta. Ia mengatakan, bandnya tak hanya sekadar menyuarakan tapi juga turun langsung bersama para mahasiswa.


Baca Juga : Rusuh Demo Antipemerintah di Irak, Enam Orang Tewas

Hal ini, kata dia, sekaligus membuktikan bahwa unjuk rasa mendesak pemerintah mencabut dan mengesahkan beberapa undang-undang ini sama sekali tidak ditanggangi oleh pihak lain. Danang mengaku Tashoora tidak sendiri, akan ada beberapa seniman lainnya yang akan ikut aksi 'Indonesia Memanggil'.

"Tapi nomer satu adalah turun langsung, ikut membantu gerakan ini karena setiap gerakan apa pun pasti di framming bahwa ini akan ditungganggi faktanya enggak ada," kata Danang.

Selain ikut aksi turun ke jalan, band yang terbentuk sejak 2016 lalu ini beberapa hari lalu juga ikut mengisi Panggung Solidaritas 'Mendesak tapi Santuy Vol. #IndonesiaMemanggil'.

Bersama sederet musisi lainnya seperti Jason Ranti, Sisir Tanah, Bangku Taman, Ananda Badudu, hingga Oom Leo Berkaraoke, mereka menyuarakan keresahan atas kegentingan politik akhir-akhir ini dan menuntut perubahan sesegera mungkin.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Gabriella Thesa Widiari
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU