Jumat, 22 November 2019
Kim Hanbin (Instagram/shxxbi131)
22 Oktober 2019 17:57 WIB

Melihat Kebesaran Kim Hanbin dari Persembahan Fan di Hari Ulang Tahunnya

Kim Hanbin telah keluar dari IKON. Namun, kepedulian para penggemar tak begitu saja surut
Bagikan :


Jakarta, era.id - Hari ini, mantan personel sekaligus leader grup boyband iKON, Kim Hanbin atau B.I. berulang tahun ke 23. Hanbin sudah lama keluar dari grup di mana ia bernaung sejak bulan Juli lalu. Keluarnya Hanbin adalah buntut dari kasus pembelian LSD dan Marijuana di tahun 2016. Informasi ini pertama kali diungkap oleh media berita Korea, Dispatch pada bulan Juni.

Meski sudah lama tak hadir di hadapan publik, tetapi ulang tahun Hanbin tetap diingat dan dirayakan oleh para penggemarnya yang disebut Ikonic. Hari ini, tagar #HappyBirthdayHanbin dan #BelovedHanbin jadi trending topic di Twitter sejak pagi hari ini (22/10). Berbagai ucapan ulang tahun serta harapan untuk Hanbin menghiasi lini masa Twitter.

Keloyalan para Ikonic memang tiada duanya. Loyalitas itu bahkan terjalin untuk sosok Hanbin yang telah lama keluar dari grup. Di China, wilayah yang jadi basis terbesar penggemar Hanbin, para fan yang tergabung dalam Kim Hanbin Bar membuat proyek besar-besaran untuk penyanyi yang pernah mengikuti kompetisi WIN: Who is Next ini. Tidak hanya kado yang bervariasi, harganya pun ternilai mahal.
 

Aksi Kim Hanbin Bar terbilang luar biasa. Melalui sejumlah foto yang diunggah di akun Twitter, Kim Hanbin Bar bekerja sama dengan Biyehou Public Library untuk membantu anak-anak membaca. Mereka berharap pengetahuan yang diberikan lewat buku bisa mengubah hidup mereka. Hanbin dikenal suka membaca buku, terutama buku puisi.
 

Selain mendirikan perpustakaan, Kim Hanbin Bar memberikan berpuluh pakaian dari brand berbeda serta vinyl, turntable, kaca mata, hingga minuman untuk adik Hanbin, Byul dan minuman untuk orang tua Hanbin. Lewat proyek ulang tahun yang diberi nama The Meaning of Love itu, para penggemar dari China membeli pakaian-pakaian bermerek seperti Kenzo, Valentino, Bottega Veneta, Calvin Klein.

Begitu juga dengan vinyl Bon Jovi, Bryan Adams, The Beatles serta kaca mata merk District Vision yang disesuaikan dengan gaya berpakaian Hanbin. Tidak lupa ada kamera Fujifilm Instax menjadi pelengkap hadiah tersebut. Selain membaca buku, Hanbin juga suka memotret dengan koleksi kameranya.


Harapan penggemar
 

Hanbin adalah orang di balik musik-musik rilisan label YG Entertainment seperti iKON, WINNER, Blackpink, Lee-Hi, hingga yang terbaru, Eun Ji Won dari grup Sechskies. Lagu-lagu yang dibuat oleh Hanbin juga selalu sukses secara penjualan dan jadi langganan dalam tangga musik Korea dan mancanegara.

Kim Hanbin Bar juga tidak ingin ketinggalan mendukung Hanbin untuk kembali bermusik. Mereka memberikan sejumlah peralatan produksi seperti headAmp, mic rekaman, headphone, stand microphone dan masih banyak lagi. Melalui cuitannya, Kim Hanbin Bar menulis “Kami percaya bahwa perjalanan mimpi hanya permulaan. Saya berharap ini akan pergi di jalan yang berada di bawah sinar matahari dan bunga-bunga.”

Penggemar dari China memang populer akan keloyalan serta dedikasi tinggi untuk idolanya. Hadiah dari Kim Hanbin Bar ini bukanlah yang pertama soal hadiah dengan harga yang tidak murah. Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan proyek ulang tahun oleh Jimin Baidu Bar, penggemar khusus Jimin BTS.

Mereka menyewa iklan reklame ulang tahun di Amerika, China, dan Korea serta beberapa negara lain. Selain Jimin, Sehun Baidu Bar di tahun ini mengadakan proyek ulang tahun dengan menyewa sebuah pesawat bertemakan personil EXO tersebut. Pesawat itu tidak hanya memodifikasi badan pesawat, tiket pesawat juga berhiaskan gambar Sehun, sang rapper dari grup yang menaunginya.

Besarnya harapan penggemar akan kembalinya Hanbin ke dunia musik beralasan. Hanbin adalah sosok bertalenta yang sayangnya sempat terlibat dalam skandal pembelian ganja dan LSD pada Juni lalu. Meski telah mengonfirmasi pernah membeli dua narkoba tipe halusinogen itu, Hanbin mengaku tak pernah mengonsumsinya.

Usai skandal itu, tepatnya Juli, Hanbin mengumum dirinya telah keluar dari iKON dan akan kooperatif dengan pemeriksaan yang dilakukan dengan polisi. Pada bulan September, Hanbin melakukan sidang pertama dan mengakui beberapa tuntutan yang diberikan.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Tarida Angelina
Editor : Yudhistira Dwi Putra
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
22 November 2019 20:50 WIB

KPK yang Masih Bingung dengan Status Stafsus Milenial Jokowi

Mereka masuk kategori penyelenggara negara atau tidak?
 
Nasional
22 November 2019 20:15 WIB

Abu Sayyaf Minta Tebusan Rp8 Miliar untuk Tiga WNI yang Disandera

Pemerintah Indonesia terus berkoordinasi dengan otoritas Malaysia dan Filipina
Lifestyle
22 November 2019 20:02 WIB

Belajar Mencintai Diri dari Pengalaman Buruk Edsa Estella

Sebuah perlawanan terhadap bullying ala Edsa Estella
Nasional
22 November 2019 19:27 WIB

Kala BUMN dan PDIP Rebutan Ahok

Menteri BUMN minta Ahok lepas status kader parpol, PDIP ogah Ahok pergi
Ekonomi
22 November 2019 18:35 WIB

Misi Utama Ahok di Pertamina: Dobrak Impor Migas

Impor minyak membengkak terus