Minggu, 05 April 2020
Kesha Ratuliu. (Instagram/kesharatuliu05)
24 Februari 2020 15:40 WIB

Bagikan Foto USG, Kesha Ratuliu Ternyata Idap Sakit Tumor

Sempat dikira hamil di luar nikah
Bagikan :


Jakarta, era.id - Kesha Ratuliu menjadi sorotan publik lantaran postingan Instagram Story-nya yang memperlihatkan hasil USG, Minggu (23/2). Kesha baru saja bertunangan dengan kekasih hatinya, Adhi Permana. Tentu saja hal ini membuat para warganet heboh dan menunding dirinya hamil di luar nikah.

Tudingan ini muncul karena wanita yang berusia 21 tahun ini tidak memberikan informasi lengkap pada unggahannya tersebut. "Hello there," tulis Kesha.

Beberapa menit kemudian, Kesha menggungah hasil tangkapan layar tentang percakapan dirinya dengan warganet lewat DM (Direct Message). Dalam unggahannya itu, Kesha menyebut banyak warganet yang mempertanyakan hasil dari USG tersebut dan menuding dirinya sudah hamil.

"Banyak banget yang nanya ini dan jawabannya adalah 'That's mine'," tulis dari wanita yang merupakan keponakan Mona Ratuliu.


Baca Juga : Cuitan Nyinyir' Arie Untung Berujung Kecaman

"Tapi itu bukan hasil USG bayi guys. Tadinya aku mau langsung sharing tapi beberapa menit di upload langsung banyak yang bully aku 'kok blm nikah udh hamil' 'itu kan aib kok malah di umbar umbar' Jadinya iseng aja ngerjain kalian," tulis pemilik pengikut 1,3 juta di Instagram itu.

Selebgram sekaligus bintang film Ratapan Anak Tiri ini menyatakan bahwa hasil USG itu bukanlah dari rahimnya, melainkan payudaranya yakni mengidap tumor atau kista. Kesha menjelaskan bahwa ia memiliki fisik dengan kelenjar payudara yang besar. Untuk itu, dia mudah terkena tumor atau kista yang menjalar di payudaranya.

Benjolan sepanjang 3 cm itu tepat berada di bagian kanan payudaranya. Dirinya juga mengingatkan kepada para perempuan untuk selalu menjaga pola makan dan kesehatan. Dia juga menyarankan untuk para wanita agar mengecek ke dokter apabila muncul tanda-tanda gejala seperti dirinya.



Dokter radiologi yang mengecek kesehatannya itu menyatakan tumor payudara yang diidap Kesha masih terbilang jinak. Sayangnya, Kesha belum mengetahui secara pasti perihal tumor payudara ini karena dirinya belum bertemu dengan dokter onkologinya.

"Punyaku sih sesuai dokter radiologi katanya jinak tapi belum tau bener atau ngga karna belum ketemu sama dokter ongkologinya," tulis Kesha.

Selain itu, Kesha memberikan tips untuk memeriksa payudara sendiri demi mencegah datangnya kista dan tumor payudara. Informasi ini menghadirkan pujian oleh para warganet karena memang banyak para perempuan yang belum menyadari akan pentingnya kesehatan pada payudara.

Dilansir dari hellosehat, cara mencegah kanker payudara di antaranya adalah dengan mengonsumsi makan sayur, buah, biji-bijian, dan minum teh hijau. Jenis makanan sehat ini mengandung zat gizi yang baik untuk tubuh serta bisa mencegah terjadinya kanker payudara.

Selain itu, hindari minum alkohol. Bila memiliki berat badan yang berlebih alangkah baiknya terapkan olahraga demi mendapatkan tubuh ideal dan juga kesehatan. Dengan berolahraga rutin 30 menit setiap hari bisa mencegah risiko kanker payudara.

Rutin memberikan ASI eksklusif selama 2 tahun juga memberikan efek perlindungan yang luar biasa dan membatasi dosis dan durasi terapi hormon. Berikan durasi jika mengonsumsi obat.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
05 April 2020 19:09 WIB

Melihat Waktu Ideal Berjemur Berdasarkan UV Indeks WHO

Katanya sih dari jam 10 pagi sampai 2 siang
Internasional
05 April 2020 18:18 WIB

Ada Kulkas Raksasa untuk Simpan Jasad Korban COVID-19 di Ekuador

Ekuador melaporkan 318 pasien meninggal dunia akibat COVID-19
Nasional
05 April 2020 17:17 WIB

Pesan Trump untuk Warganya: Minggu Depan Banyak yang Meninggal di AS

Kok jadi terkesan nakutin ya?
Lifestyle
05 April 2020 16:04 WIB

Kembalinya sang Raja Dangdut Lewat Lagu 'Virus Corona'

Baru dirilis sudah trending di YouTube
Internasional
05 April 2020 15:15 WIB

Gaji Presiden dan Menteri Malawi Dipotong untuk Wabah COVID-19

Semoga Indonesia segera menyusul~