Rabu, 08 Juli 2020
Suga BTS (Twitter)
28 Mei 2020 11:12 WIB

Suga BTS Bocorkan Rahasia di Mixtape D-2

Ada kejutan apa ya?
Bagikan :


Jakarta, era.id - Rapper sekaligus personel BTS, Suga baru saja merilis mixtape keduanya pada 22 Mei 2020 yang diberi judul D-2. Lewat mixtape keduanya ini, dia kembali menggunakan nama andalannya, Agust D sebagai identitas dari kembalinya Suga sebagai rapper.

Mixtape D-2 kali ini Suga membawa lagu “Daechwita” sebagai single andalan Dia juga merlisi video klip yang di dalamnya ada Jin dan Jungkook sebagai figuran yang menarik perhatian.

Baru-baru ini, dia berbagi kisah di balik pembuatan D-2 dan rahasia yang belum pernah terungkap mulai dari goresan luka di wajah hingga konsep pembuatan video klip “Daechwita”.

“Aku senang mengerjakannya. Seharusnya keluar tahun lalu, tapi aku menghabiskan banyak waktu untuk mengeditnya,” kata pria bernama asli Min Yoon-gi, seperti dikutip Soompi, Kamis (28/5/2020).


Baca Juga : 5 Anggota BTS Daftar Kuliah Pascasarjana untuk Hindari Wajib Militer

Menurutnya molornya perilisan mixtape keduanya ini lantaran ada berbagai hal yang harus lebih diprioritaskan dan dia juga ingin D-2 lebih punya banyak lagu selain yang sudah dia siapkan sebelumnya.



Saat ditanya tentang konsep video klip “Daechwita”, Suga mengatakan dirinya bertemu dengan banyak sutradara untuk memikirkan konsep dan ide ceritanya. Padahal Suga sangat aktif dan penyumbang ide terbesar di video klipnya.

“Mereka akan membuatnya seminimal mungkin, tetapi aku berpikir, 'Tidak peduli apa, aku ingin memfilmkannya di set drama sejarah,’” jelasnya.

Pasti para ARMY (nama penggemar BTS) juga penasaran kan kenapa Suga milih set sejarah di lagunya? Nah usut punya usut, Suga ini salah satu pecinta drama berbau sejarah sejak dia kecil loh. Makanya tema dan konsep video klip “Daechwita” ini lebih banyak unsur tradisionalnya.

“Aku sudah sering menggunakan suara tradisional Korea dalam musik ku, jadi aku suka, 'Aku mungkin harus mengurangi itu, aku harus membuatnya di sini,'" katanya sambil tertawa. "Begitulah cara video musik dibuat “

Sementara itu, bagian luka di wajah Suga di menit ke 00:36 di video klipnya, Suga menjelaskan bahwa ide itu datang dari dirinya sendiri. Baginya, bekas luka itu jadi terlihat keren dan sesuai dengan kemauannya.

“Itu bukan karena alasan khusus, aku cuma ingin itu sedikit mengejutkan ketika aku mengangkat wajah, itu saja,” terang Suga.

Selain itu, di video klip terbarunya Suga juga memamerkan tarian tradisional dengan menggunakan sebuah pedang, yang ternyata hal itu menjadi yang pertama kali baginya. Menurutnya, menggunakan pedang saat latihan sangat susah bahkan dia enggak tahu kalau pedang itu sangat berat.

Dia juga menambhakan sebelum pembuatan video klip, pihak produksi sudah lebih dulu melakukan riset dan penelitian terkait pedang yang diinginkannya, yakni jenis Joseon hwando.

“Jadi aku menggunakan hwando yang dibuat oleh pengrajin pedang sungguhan. Jadi kami mengubah bilah menjadi aluminium. Begitulah cara ku melakukannya, itu menyenangkan. Aku suka mencoba hal-hal baru, yang harus aku lakukan banyak kali ini,” ungkapnya.

Di mixtape keduanya kali ini, rapper kelahiran 9 Maret 1993 ini juga turut berkolaborasi dengan banyak musisi, misalnya RM rekan satu timnya di BTS, NiiHWA, MAX, dan NELL. Bahkan buat urusan kolaborasinya, Suga dengan sendirinya memilih penyanyi dan musisi yang dia inginkan.

“Ketika aku menyusun, ketika aku menulis melodi, aku hanya tahu," Aku ingin artis ini, aku ingin artis ini dengan gaya ini,” katanya. "Jika saya tidak dapat menemukan seseorang maka saya hanya menyanyikannya sendiri,” tutup Agust D.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Ekonomi
07 Juli 2020 22:24 WIB

Survei: 74,8 Persen Responden Percaya Ekonomi Memburuk Karena COVID-19

"Semua sektor bisnis harus dibuka kembali,"
Lifestyle
07 Juli 2020 21:35 WIB

Daftar Makanan yang Bisa Memperbesar Payudara: Jadi Kencang dan Berisi

Buat yang rata enggak usah minder
Lifestyle
07 Juli 2020 20:05 WIB

Internasional Kissing Day: Yuk Ketahui 5 Manfaat Berciuman

Baik untuk kesehatan