Senin, 16 September 2019
Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (Foto: partainasdem.id)
24 Juli 2019 16:45 WIB

NasDem Gaspol Lamar Anies Baswedan untuk Capres 2024

Gas terus, jangan kasih kendor~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Belum kering keringat usai pertarungan elektoral lima tahunan Pilpres 2019, Partai NasDem sudah gaspol mencari sosok pengganti Jokowi di Pilpres 2024. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun masuk dalam bursa capres dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Menurut Paloh, Anies belum mengeluarkan semua potensinya sebagai seorang pemimpin di DKI Jakarta. Untuk itu, dia menyarankan agar Anies dapat mengoptimalkan kemampuannya untuk kepentingan warga Jakarta dan bangsa Indonesia.

Paloh bahkan menyebut dirinya sebagai seorang kakak bagi Anies. Punya tugas memberi dukungan agar semua potensi yang dimiliki mantan Mendikbud RI itu bisa dimaksimalkan.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari hajat besar NasDem yang hendak mencalonkan Anies sebagai petarung di Pilpres 2024. Kendati begitu, Paloh menyebut semuanya tergantung dari Anies sendiri. 


Baca Juga : Partai NasDem Jakarta, Dulu Oposisi Kini Jadi Mitra Anies

"Niatnya sudah pasti ada (mencalonkan Anies) dan semua niat baik harus terjaga," ujar Paloh saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, usai makan siang dengan Anies, seperti dikutip Antara, Rabu (24/7/2019).


Foto Anies Baswedan dan Surya Paloh (Istimewa)

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini dirinya sedang fokus mengurus ibu kota. Namun, setiap kali berbincang dengan Surya Paloh, Anies mengaku selalu mengambil hikmah dan manfaat yang begitu banyak dari perjalanan hidup pendiri Partai NasDem tersebut.

"Insyaallah, ke depannya, tanggung jawab saya untuk mengurus Jakarta bisa dituntaskan dengan sebaik-baiknya," harap Anies.

Anies Bawesdan bertemu Surya Paloh dalam kunjungan silaturahmi sekaligus makan siang sekitar pukul 11.30 hingga 13.30 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Jakarta.

Kedatangan Anies bahkan disambut dengan pujian yang begitu intim dari Ketua Umum Partai NasDem itu. Dia menyebut kehadiran Anies merupakan kunjungan sosok keluarga besar di partainya.

Paloh menjelaskan bahwa kunjungan itu merupakan pertemuan adik ke kakak yang selama ini sudah bertugas cukup lama. Namun, karena waktu memungkinan, pertemuan itu terjadi.

Pekan ini, Surya Paloh sudah melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh nasional, di antaranya Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Pertemuan koalisi Jokowi-Maruf ini tanpa dihadiri PDIP.

Siang tadi, waktunya tidak jauh dengan lokasi pertemuan Anies-Paloh, ada pertemuan yang tak kalah membetot perhatian. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Tak ada lagi perbedaan dan persaingan antar mereka berdua. Kedua akrab berdiskusi, melupakan perbedaan dalam balutan nasi goreng buatan Megawati. 

Sinyal koalisi Jokowi-Maruf bakal rontok?
Bagikan :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
15 September 2019 20:31 WIB

Wawancara: Masa Depan Perjuangan Habibie Center

Bagaimana Habibie Center melanjutkan perjuangan selepas kepergian Habibie?
Internasional
15 September 2019 19:44 WIB

Wabah Ebola Seret Menteri Kesehatan Kongo ke Penjara

Kini sang menteri harus bertanggung jawab atas perbuatannya
Nasional
15 September 2019 16:39 WIB

Habibie: Bapak Teknologi Penggila Diskusi

Wawancara kami dengan Wakil Ketua Habibie Center
Lifestyle
15 September 2019 14:49 WIB

VIDEO: Movie Update of the Week

Ada film Gemini Man dan SIN: Saat Kekasihmu adalah Kakakmu Sendiri
Lifestyle
15 September 2019 13:49 WIB

Berprakarya dengan Limbah Daur Ulang Styrofoam

Manfaatkan limbah plastik jadi karya seni~