Selasa, 07 April 2020
Ilustrasi (Tinder)
26 Februari 2020 15:19 WIB

Jasa 'Pencitraan' di Tinder Bergaji Rp67 Juta, Mau?

Bantu klien cari jodoh
Bagikan :


Seorang wanita berusia sekitar 30 tahun datang ke sebuah apartemen di Manhattan, New York, Amerika Serikat. Wanita yang berprofesi sebagai konsultan itu datang untuk sesi foto dengan seekor anjing di sofa. 


Jakarta, era.id - Wanita lulusan sebuah perguruan tinggi elite di Amerika yang enggan diungkapkan identitasnya ini bukanlah seorang model atau artis. Ia sedang mengambil gambar untuk profile picture di akun aplikasi kencannya agar terlihat menarik. 

Ya, ia menggunakan jasa konsultan aplikasi kencan (online dating) agar mereka cepat dapat pasangan di aplikasi macam Tinder, Tagged OkCupid, dan lainnya. 

Adalah Amy Nobile, pendiri jasa konsultasi unik tersebut. Terinspirasi dari pengalaman pribadinya dalam menemukan jodoh lewat aplikasi kencan, wanita berusia 50 tahun ini meluncurkan jasa mengatur akun situs kencan para klien agar para kliennya cepat dapat pasangan.


Amy Nobile (Business Insider)


Baca Juga : Lima Aplikasi Paling Populer Saat PSBB

Sejak berpisah dengan mantan suaminya beberapa tahun silam, Amy malah sukses dalam kariernya. Ia menulis tiga buku mengenai pemberdayaan wanita hingga mendirikan brand perhiasan. Selain itu, ia juga bertemu suaminya yang sekarang lewat aplikasi kencan Bumble. Karena kesuksesan Amy dalam mencari pasangan lewat aplikasi, banyak temannya yang meminta saran dan masukan agar bisa sukses bertemu jodoh lewat aplikasi.

Wanita lulusan Albion College, Michigan ini akhirnya melihat jasa tersebut sebagai peluang bisnis. Ia lalu mendirikan Love, jasa konsultasi dalam 'pencitraan' di aplikasi kencan yang ia dirikan pada April 2019. Dalam tiga bulan Love beroperasi, Amy sudah punya 66 klien. Kliennya berasal dari beragam profesi mulai dari dokter, pengacara, hingga CEO dengan rentang usia 25 hingga 75 tahun.

Cara Love dalam membantu klien mencari jodoh adalah mengatur profil akun kencan mereka. Lalu, Amy akan menjadi admin bagi akun kencan kliennya untuk mengatur profil, foto,hingga chatting dengan para calon yang sudah add. Untuk menggunakan jasa Love, klien harus merogoh kocek sebersar 5.000 dolar (Rp67 juta) untuk paket selama tiga bulan konsultasi. 

"Aku bagaikan cermin, jadi orang-orang bisa melihat siapa mereka, siapa yang mereka mau, dan bertemu dengan orang-orang yang oke," katanya seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (26/2/2020).

Hanya butuh lima hingga delapan tablet dan iPad di meja untuk bekerja melayani beberapa klien sekaligus. Amy juga akan meminta para klien mengisi formulir untuk menentukan seperti apa kriteria pasangan yang diinginkan mereka.


Amy Nobile (Business Insider)

"Pakaian dan make up sangat memengaruhi. Tapi penting juga agar mereka (klien) tak terlihat terlalu seksi," sambungnya.

Ia juga punya satu trik khusus agar para klien terlihat menarik bagi pengguna lain di aplikasi kencan. "(bicara soal) Anjing adalah pembuka percakapan yang sempurna," jelasnya.

Maka dari itu, ia selalu meminta kliennya agar berfoto dengan anjing untuk profile picture yang keren.


Ilustrasi (Dandi Juniar/era.id)

Amy mengklaim 85 persen kliennya berhasil menemukan seseorang yang dianggap istimewa dan berlanjut untuk bertemu atau kopdar .Tetapi tak ada jaminan klien akan mendapatkan jodoh atau berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius, karena Amy hanya membantu agar klien mendapatkan kesan pertama yang begitu menggoda, selanjutnya? Terserah anda.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Adelia Hutasoit
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
07 April 2020 21:10 WIB

What's On Today, 7 April 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
07 April 2020 21:01 WIB

Kiat Sukses Sinetron Ramadan Tahun 90an

Jadi pengen kembali ke masa-masa itu, saat korona belum menyerang
megapolitan
07 April 2020 20:35 WIB

Manfaat dari Penerapan PSBB di Jakarta

Kurangnya kerumunan orang
megapolitan
07 April 2020 20:01 WIB

Siap-Siap, Polisi 'Razia' Suhu Tubuh di Jalanan

Pakai drone mendeteksi suhu tubuh
Kuliner
07 April 2020 19:09 WIB

Khasiat Sayur Lodeh yang Ternyata Bisa Obati Kanker

Beruntunglah kalian pecinta sayur lodeh~