Selasa, 25 Februari 2020
BarryLikumahuwa (Twitter @BarryLikumahuwa)
13 Februari 2020 18:27 WIB

Barry Likumahuwa Kembali Berkarya Lewat 'So In Love'

Lagu ini diciptakan untuk anaknya Jeremiah Likumahuwa
Bagikan :


Jakarta, era.id - Musisi Barry Likumahuwa akhirnya kembali berkarya untuk musik Indonesia. Comebacknya Barry kali ini ditandai dengan perilisan single berjudul "So In Love". 

Lagu "So In Love" merupakan sebuah karya yang diciptakan oleh musisi 36 tahun ini untuk anaknya, Jeremiah Likumahuwa. Di karyanya ini, dia juga mengungkapkan hubungan dekatnya yang juga relate dengan kehidupan keluarga kecil lainnya. 

"Harapannya adalah supaya yang bukan orang tua masih bisa relate dengan lagu ini," ungkap Barry seperti yang diterima era.id, Kamis (13/2/2020).

Dalam penulisan lirik, Barry terlibat langsung dalam penulisannya. Dia juga mengungkapkan lagu ini bukan hanya untuk orang yang sudah berkeluarga saja, tetapi juga bisa untuk cinta yang bersifat universal. 
 

 Penyanyi bernama lengkap Elseos Jeberani Emanuel Likumahua ini juga menggandeng Albert Fakdawer di lagu "So In Love". Peran Albert di lagu terbaru milik Barry ini untuk menyanyikan part chorus dan juga hook. 


Baca Juga : Petra Sihombing Gandeng Sheryl Sheinafia di Lagu 'Astrologi'

"So In Love" bercerita tentang seseorang yang sangat mencintai sosok yang bahkan belum pernah dia temui sebelumnya. Selain Albert, nama Ivan Saba juga turut terlibat dari kembalinya Barry Likumahuwa ke industri musik. 

Ivan Saba berpartisipasi dalam pembuatan lagu, yang sekaligus mengisi rap dan rhyme session. Barry merupakan anak dari pasangan Benny Likumahua dan Ria Likumahuwa. Darah seninya mengalir dari sang Ayah, yang juga merupakan seorang musisi tanah air. 

Dia memilih untuk mengambil aliran funk jazz dan merilis album debutnya pada 2008, dengan single berjudul "Good Spell".  Sepanjang kariernya, Barry sudah menjadi pemain bas untuk sejumlah musisi tanah air seperti, Glenn Fredly, Andien, Marcell, Tangga, Agnez Monica, dan masih banyak lagi.

Bassist kelahiran 14 Juni 1983 ini juga pernah membantuk sebuah projek bernama Barry Likumahuwa Project bersama Hendy Budidharma, Dennis Junio, Jonas Wang, Donny Joesran, dan Matthew Sayersz. 

Sedikitnya lima buah album telah berhasil dia rilis sepanjang kariernya, mulai dari "Good Spell", "Generasi Synergy", "Generasi Synergy Repackage", "Innerlight", dan "Octonary". 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
megapolitan
25 Februari 2020 05:31 WIB

Jakarta Siaga Banjir Pagi Ini

Pintu…
Nasional
24 Februari 2020 22:02 WIB

What's On Today, 24 Februari 2020

Podcast berita Indonesia terkini yang disajikan dengan cara berbeda
Lifestyle
24 Februari 2020 21:03 WIB

Baek Yerin hingga Phum Viphurit Masuk Line Up 'Head in the Clouds'

Siapa yang gak sabar cepet-cepet tanggal 7 Maret 2020?
Nasional
24 Februari 2020 20:35 WIB

Asyiknya Prabowo-Menhan Uni Emirat Arab Lepas Elang Pemburu

Diplomasi pertahanan
Nusantara
24 Februari 2020 19:54 WIB

Penipu Princess Lolowah Menyamar Sebagai Pria

Ditangkap di Palembang