Senin, 13 Juli 2020
Ilustrasi (Unsplash)
03 Juni 2020 19:00 WIB

Rekomendasi Drama Korea Sepanjang Juni 2020

Wajib nonton
Bagikan :


Jakarta, era.id - Memasuki Juni 2020, sederet drama Korea (drakor) siap mewarnai hari-hari penggemar dengan cerita dan judul yang baru. Enggak ketinggalan para aktor yang sudah lama tak terlihat, kini akan bermain di drama yang siap tayang Juni 2020.

Salah satu drama yang paling dinantikan oleh penonton sekaligus pecinta drama ialah It’s Okay to Not Be Okay yang akan menampilkan aktor tampan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Bukan cuma itu aja, sederet drama lainnya juga siap tayang di saluran streaming Netflix loh. Penasaran drama apa aja yang siap mewarnai hari mu? Yuk simak rekomendasi drama yang tayang bulan Juni 2020

1. Angel’s Last Mission: Love

Serial drama ini akan dibintangi oleh Kim Myung Soo atau L INFINITE dan Shin Hye Sun yang bakal tayang di Netflix pada 15 Juni 2020, yang akan memiliki episode sebanyak 16.


Baca Juga : Han Seo Hee Positif Narkoba, Hukuman Penjara Menanti

Berkisah tentang seorang malaikat bernama Kim Dan (Kim Myung Soo) yang dikirim ke bumi. Dia diberi tugas untuk membuat seorang wanita cantik bernama Yeon Seo (Shin Hye Sun) mengenal cinta. Yeon Seo sendiri merupakan seorang balerina yang mengalami kebutaan karena sebuah kecelakaan.

Dia pun mendapat donor mata dan kembali mendapat penglihatannya. Sayangnya akibat insiden kecelakaan itu, dia menjadi sangat emosional dan kepribadiannya berubah 180 derajat. Makanya, malaikat Kim Dan bertugas untuk menyelamatkan dirinya dan mengenalkan cinta ke Yeon Seo dengan menyamar sebagai manusia.

Meski sudah tayang di stasiun televisi KBS2 pada 2019, drama ini akan kembali ditayangkan lewat layanan streaming Netflix pada 15 Juni 2020.

2. Doctor Prisoner

Berkisah tentang seorang dokter jenius bernama Na Yi Je (Nam Goong Min) yang memiliki kemampuan luar biasa dan baik hati. Sayangnya kemampuan dirinya membuat dia dituduh melakukan malpraktik dan menyebabkan dia harus keluar dari rumah sakit.

Na Ye Ji pun memutuskan untuk pindah dan bekerja di sebuah klinik kecil di sebuah penjara. Di sini drama kehidupan Ye Ji pun di mulai. Dia dipertemukan dengan Sun Min Sik (Kim Byung Chul), seorang direktur medis di penjara. Bukan cuma itu aja, selama bekerja sebagai petugas medis di penjara, dia juga berhasil menemukan banyak fakta dibalik kesialannya.

Drama ini bakal tayang di Netflix pada 15 Juni 2020 dengan total 40 episode.



3. My Fellow Citizen

Siapa yang kangen liat akting Mas Agung alias Choi Si Won? Pas banget nih di bulan Juni tepatnya tanggal 15 Juni 2020 kamu bisa liat aksi konyol Mas Agung di drama My Fellow Citizen.

Di drama ini, Si Won berperan sebagai seorang penipu kelas kakap bernama Yang Jung-kook. Dia merupakan salah satu penipu profesional yang susah ditangkap dan tak memiliki catatan kriminal satu pun di hidupnya.

Suatu hari kekasihnya kabur dengan membawa sejumlah uang miliknya untuk menikah. Hal ini membuat Jung-kook kesal dan pergi mabuk-mabukan. Dia pun bertemu dengan seorang detektif cantik bernama Kim Mi Young (Lee Yoo Young) dan saling jatuh cinta serta memutuskan menikah.

Sayang keduanya memutuskan untuk merahasiakan profesinya masing-masing, hingga suatu hari istrinya menyelidiki sebuah kasus penipuan yang dilakukan oleh suaminya. Lalu apakah yang akan terjadi dengan keduanya? Saksikan keseruan Mas Agung lewat pada 15 Juni 2020.

4. It’s Okay to Not Be Okay

Drama ini jadi salah satu yang paling dinantikan oleh para K-Drama Lovers nih. Soalnya It’s Okay to Not Be Okay ini menampikan aktor tampan Kim Soo Hyun dan Seo Yee Ji.

Berkisah tentang Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Go Moon Young (Seo Yee Ji) yang memiliki profesi dan latar belakang yang berbeda. Kang Tae berprofesi sebagai seorang petugas di bangsal psikiatris di sebuah rumah sakit. Sebagai seorang pria dewasa, dia tak memiliki kepercayaan tentang cinta karena masa kecilnya yang suram.

Sedangkan Moon Young berprofesi sebagai seorang penulis buku anak yang memiliki gangguan anti-sosial. Moon Young juga sama seperti Kang Tae yang tak percaya akan cinta.

Namun sikap dan anti cinta keduanya berubah seketika saat mereka tak sengaja bertemu. Mereka pun mencoba menyembuhkan luka masa lalunya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Saksikan di Netflix pada 20 Juni 2020 nanti ya!

5. The Tale of Nokdu

Jika keempat rekomendasi drama di atas bukan dari tema kolosal atau kerajaan, kali ini Ten Tale of Nokadu datang dengan tema kolosal yang paling dinantikan.

Drama ini berkisah tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyamar jadi wanita demi menjadi penyusup di sebuah pedesaan yang berisi banyak janda. Penyamaran ini didasari oleh sebuah insiden yang memaksa Nok Du terpaksa melakukan hal itu.

Dalam misi penyamarannya itu, dia mengalami banyak kejadian tak terduga salah satunya bertemu dengan Doo Dong Joo (Kim So Hyun) yang hampir menjadi gisaeng (wanita penghibur zaman kerajaan Joseon).



Tanpa diduga, drama The Tale of Nokdu ini bakal menyuguhkan kisah asmara tak terduga antara Nok Du dan Dong Joo. Kisah mereka bisa disaksikan lewat Netflix pada 15 Juni 2020.

Gimana udah siap menyambut drama Korea di bulan Juni ini? Tenang masih ada waktu sekitar 1 minggu sebelum memulai episode di drama-drama yang baru tayang nanti loh. Sambil nunggu drama baru tayang, coba ikutin drama yang udah menyelesaikan seluruh episodenya yuk! Ada The World of Married, Hospital Playlist, atau drama Lee Min Ho, The King: Eternal Monarch.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Vessy Dwirika Frizona
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
13 Juli 2020 15:35 WIB

DPR Minta Waspadai Klaster Baru Sekolah di Zona Hijau

DPR minta kemendikbud bentuk tim pemantau
megapolitan
13 Juli 2020 15:11 WIB

Identitas Pria Pemesan Artis FTV Inisial 'H' Terungkap

Yang bersangkutan memesan H dari mucikari di Jakarta untuk mendatangkan artis
ide
13 Juli 2020 14:30 WIB

AS Terpuruk Selama Pandemi karena Mitos dan Trump

Sudah jatuh, tertimpa Trump