Kamis, 02 April 2020
Spanduk pro Anies (Diah Ayu/era.id)
14 Januari 2020 16:02 WIB

Duh..Bela Anies, Tapi Kok Salah Tulis Namanya

Anies apa Anis nih..
Bagikan :


Jakarta, era.id - Dua kelompok massa menggelar aksi demo hari ini. Ada kelompok massa pro dan kontra Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berdemo di Balai Kota DKI. Massa pro-Anies memasang spanduk dengan berbagai tulisan. Tulisan didominasi dukungan kepada Anies.

Pantauan era.id, Selasa (14/1/2020) spanduk bertuliskan 'Bersama Anis Baswedan Jakarta Damai' ada di berbagai titik sekitar Balai Kota yang dipasang oleh kelompok Bang Japar.

Ada juga tulisan 'Masyarakat Betawi Siap Bela Anis Dukung Pembangunan Jakarta,' yang terpasang di lokasi. Ada yang aneh di spanduk itu? ya nama yang tertulis 'Anis' bukan seperti ejaan yang sesuai dengan nama asli Gubernur 'Anies' Baswedan. Jadi siapa Anis Baswedan yang disebut dalam spanduk?


Demo kontra Anies (Diah Ayu/era.id)


Baca Juga : Rusuh Demo Antipemerintah di Irak, Enam Orang Tewas

Saat kelompok kontra Anies dari Aliansi Jakarta Bergerak digiring polisi ke Patung Kuda untuk meredakan situasi, sempat terjadi cek cok adu mulut pada saat kelompok kontra melakukan kegiatan longmarch menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Massa Jakarta Bergerak mulai berjalan ke arah Patung Kuda sambil menyanyikan yel-yel bernada negatif kepada Anies. Sekitar tiga kali kelompok itu bernyanyi sambil membawa payung serta menggunakan topi bertuliskan "Anies Sengsarakan Rakyat", massa dari kubu pro Anies mencaci maki dari depan Balai Kota meski dihalangi barikade polisi.

"Kalau enggak suka pindah provinsi aja," ujar salah satu massa pro Anies sambil memegang spanduk bertuliskan 'We Love Anies'.

Selain itu, mereka juga melempari massa kontra Anies dengan botol air mineral.

Meski demikian peserta yang tergabung dalam Jakarta Bergerak itu tetap berjalan sambil menyanyikan lagu mereka dengan pengamanan dari pihak kepolisian di sisi kanan dan kiri mereka.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Diah Ayu Wardani
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nusantara
02 April 2020 09:24 WIB

Hasil Rapid Test di Jabar Catat 409 Orang Positif Korona

Datanya belum masuk di pemerintah pusat
Internasional
02 April 2020 08:33 WIB

Prancis Negara Keempat dengan Kematian Lampaui 4.000 akibat COVID-19

Untuk rekor satu ini semoga tidak dicontoh negara lain
Nasional
02 April 2020 08:24 WIB

Panjangnya Birokrasi Pembatasan Sosial Berskala Besar

Harus disetujui Menkes dengan segala pertimbangannya