Jumat, 24 Mei 2019
Daniel Mananta (Foto: Maretian/era.id)
15 April 2019 09:34 WIB

Clothing Daniel Mananta Luncurkan Kaus Tema Kuliner

Damn! I love Indonesian food
Bagikan :


Jakarta, era.id - Makanan dan pakaian merupakan dua jenis kebutuhan primer setiap manusia. Keduanya tentu paling banyak diminati pelaku bisnis di dunia. Nah, bagaimana bila kedua bisnis kebutuhan pokok tersebut berkolaborasi?

Sebagai food-market terkemuka, Eat and Eat selalu berinovasi untuk mendekatkan konsumen kepada vendor kuliner miliknya, khususnya kuliner asal Indonesia. Salah satu inovasi terbarunya adalah menggandeng salah satu brand clothing Damn! I Love Indonesia besutan Daniel Mananta. Selain sebagai inovasi dua bisnis, kaus bertema kuliner pun menjadi sarana baru untuk mempromosikan warisan budaya Indonesia di bidang makanan.

Daniel Mananta sebagai pencetus Damn! I Love Indonesia tentu merasa ide kolaborasi yang berasal dari Eat and Eat tersebut adalah sesuatu yang tak boleh ia lewatkan. Apalagi ia penggila makanan Indonesia dan ingin ikut mempromosikannya. 

"Saya suka gregetan kalau dengar chinese food, atau makanan India dan Thailand disebut di mana-mana. Makanan Indonesia tidak pernah disebut dan belum dikenal dunia. Padahal banyak banget. Nah, idenya dari Eat and Eat ini adalah kesempatan untuk promosikan kuliner Indonesia," tutur Daniel kepada era.id beberapa waktu lalu.


Baca Juga : Furoshi-Kit, Tas Kece yang Ramah Lingkungan

Mantan VJ MTV di era awal 2000-an tersebut juga suka berburu kuliner di setiap kota yang ia kunjungi. Menurutnya makanan Indonesia itu kaya dan enggak kalah dengan makanan negara lainnya.

"Setiap saya keluar kota, entah acara jadi MC atau yang lain, biasanya saya suka ngomong ke supir taksinya untuk nganterin saya ke wisata kuliner. Pokoknya kalau udah makan ke tempat itu berarti sudah sah datang ke kota itu," tuturnya sambil tertawa.

Berbekal dengan semangat itulah, ia yang mewakili Damn! I Love Indonesia menerima kolaborasi dari Eat and Eat. Keduanya memiliki visi serupa untuk menginspirasi berbagai generasi agar semakin mencintai dan bangga dengan makanan negara sendiri.

Kolaborasi ini melahirkan merchandise berupa kaus tema kuliner dengan desain urban style yang akan diproduksi menjadi dua batches. Kaos kolaborasi ini pada setiap batch akan memiliki lima desain dengan dua warna berbeda, yaitu hitam dan putih. 

"Kita mungkin memiliki perbedaan, tapi kita dipersatukan oleh hidangan nikmat khas Eat and Eat dan kaos Damn I Love Indonesia. Semoga kolaborasi ini bisa menginspirasi banyak orang," tandas Daniel.
 
Bagikan :
Topik :

Reporter : Maretian
Editor : Riki Noviana
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Mei 2019 21:37 WIB

Ombudsman Dorong Audit Forensik Petugas KPPS Meninggal

Pihak terkait harus bertanggung jawab atas ratusan kematian ini
megapolitan
23 Mei 2019 21:05 WIB

Sahur di Tengah Massa Unjuk Rasa

Inget, ini bulan Ramadan jadi jangan rusuh sahurnya
Olahraga
23 Mei 2019 20:37 WIB

Rakitic Siap Terima Griezmann dengan Tangan Terbuka

Etapi, masa depan Rakitic di Barca juga masih tanda tanya
Internasional
23 Mei 2019 20:18 WIB

Tak Ada Travel Warning dari Jepang untuk Warganya ke Indonesia

Tapi, pemerintah Jepang mengimbau warganya yang ada di Jakarta untuk tetap waspada
Lifestyle
23 Mei 2019 19:27 WIB

Detail Film Terbaru Christopher Nolan Terungkap

Sebelumnya, Nolan merahasiakan proyek terbarunya ini