Jumat, 24 Mei 2019
Kegiatan buka puasa bersama di kediaman Ketua Umum Hanura Oesman Sapta. (Wardhany/era.id)
15 Mei 2019 19:34 WIB

Setelah Oesman Sapta Sebut Ketua MK Tak Berani Bukber di Rumahnya

Eh enggak tahunya yang diomongin malah dateng~
Bagikan :


Jakarta, era.id - Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar buka bersama di kediamannya. Kegiatan buka bersama ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan jajaran menterinya di Kabinet Kerja. Tak cuma itu, hadir pula sejumlah elite politik.

Di hadapan Jokowi, Oesman sempat menyebut Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tak berani hadir dalam kegiatan buka bersama yang diadakannya itu. Sebab, dirinya tak bisa lagi mencalonkan sebagai anggota DPD karena keputusan Ketua MK.

Hal ini disampaikan saat dia menyebut buka puasa yang diadakan ini merupakan buka puasa bersama terakhirnya sebagai Ketua DPD. Sebab dirinya tak lagi dicalonkan karena enggan melepas jabatan sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

"Ini hari terakhir saya, pak, untuk buka puasa bersama DPD lagi. Karena saya sudah diputuskan oleh MK, tapi orangnya enggak berani dateng ke sini," kata Oesman di kediamannya, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).


Baca Juga : Penyesalan Wiranto Tunjuk Oesman Sapta Jadi Ketum Hanura

Oesman yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura ini kemudian bilang, dirinya sebenarnya bisa saja kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD. Tapi, dia ogah untuk mundur dari jabatan kepartaian.

"Saya bagaimana bisa berkhianat sudah menerima partai, saya enggak bisa, saya korbankan. Apa boleh buat, tidak perlu saya, tetap di sini (Partai Hanura)," ungkapnya.

Tak sampai di situ, Oesman juga menyinggung soal Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut Oesman, KPU lah yang membuat dirinya tak bisa lagi mencalonkan diri. "Sampai ke tingkat presiden sudah menandatangani surat tapi diacuhkan, tidak diopeni --diperhatikan-- oleh KPU," tegas dia.

Adapun surat yang dimaksud OSO adalah surat dari Istana Kepresidenan yang meminta KPU menjalankan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal Oesman Sapta Odang (OSO). 


Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. (Wardhany/era.id)

Meski disebut takut, namun nyatanya Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman hadir dalam kegiatan buka puasa di kediaman Ketua DPD tersebut. Tapi, Anwar tak mau berkomentar soal pernyataan Oesman.

"Sudahlah, saya kan enggak boleh mengomentari keputusan sendiri. Kalau putusan MK, hakim MK tak boleh memberi komentar. Itu kode etiknya," tutupnya.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
23 Mei 2019 21:37 WIB

Ombudsman Dorong Audit Forensik Petugas KPPS Meninggal

Pihak terkait harus bertanggung jawab atas ratusan kematian ini
megapolitan
23 Mei 2019 21:05 WIB

Sahur di Tengah Massa Unjuk Rasa

Inget, ini bulan Ramadan jadi jangan rusuh sahurnya
Olahraga
23 Mei 2019 20:37 WIB

Rakitic Siap Terima Griezmann dengan Tangan Terbuka

Etapi, masa depan Rakitic di Barca juga masih tanda tanya
Internasional
23 Mei 2019 20:18 WIB

Tak Ada Travel Warning dari Jepang untuk Warganya ke Indonesia

Tapi, pemerintah Jepang mengimbau warganya yang ada di Jakarta untuk tetap waspada
Lifestyle
23 Mei 2019 19:27 WIB

Detail Film Terbaru Christopher Nolan Terungkap

Sebelumnya, Nolan merahasiakan proyek terbarunya ini