Rabu, 03 Juni 2020
WAVE (Soompi)
23 Mei 2020 08:18 WIB

Ada Ombak Digital di Surga Penggemar Kpop

Projek seni digital
 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Setelah heboh penutupan SMTown Coex Artium yang meliputi museum, teater, kafe, hingga toko yang menjual merchandise idol Kpop, kini giliran kemegahan dan kemewahan gelombang ombak digital yang ramai dibicarakan.

Sebuah gelombang ombak mencuri perhatian warga Gangnam, Seoul, Korea Selatan, khususnya penggemar setia SM Entertainment. Gelombang berbentuk digital itu dipajang di papan iklan digital terbesar di Korea Selatan tepat di depan gedung SMTown Coex Artium, Gangnam.

Proyek berjudul 'WAVE' ini merupakan karya dari d’stric, sebuah perusahaan spesialisasi teknologi imersif yang menciptakan seni publik. Nantinya gelombang ombak itu akan muncul selama satu menit setiap jamnya.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang luar biasa. Gelombang itu indah dan dinamis dalam diri mereka sendiri, tetapi kami memilihnya sebagai subjek karena membangkitkan perasaan nyaman - yang sangat dibutuhkan sekarang,” kata Direktur Pengembangan Bisnis D’stric, Jun Lee, dikutip dari CNN, Sabtu (23/5/2020).


Baca Juga : Rekomendasi Drama Korea Sepanjang Juni 2020

Media yang digunakan untuk menampilkan gelombang ombak ini menggunakan layar berukuran 80 x 20 meter. Di mana dalam tangkapan layar itu akan memberikan sensasi tersendiri bagi orang yang berjalan dibawahnya.

Proyek pengerjaan ilusi ini memakan waktu hingga empat bulan. Di mana masa tiga bulan digunakan untuk pengerjaan desain agar memastikan efek yang muncul sesuai dengan yang diinginkan, layaknya sebuah laut yang dikarantina dalam satu boks besar.

Kedepannya, d’stric diharapkan bisa menciptakan sebuah taman dalam boks besar di musim panas mendatang dengan desain yang tak kalah keren dari gelombang ombak.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Nurul Tryani
Editor : Ervan Bayu Setianto
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Internasional
03 Juni 2020 19:25 WIB

iPhone dan Laptopnya Dijarah Pendemo, Apple Bikin Pencurinya Tak Bisa Tidur

"Perangkat ini telah dinonaktifkan dan dilacak. Otoritas setempat akan disiagakan"
Lifestyle
03 Juni 2020 19:00 WIB

Rekomendasi Drama Korea Sepanjang Juni 2020

Wajib nonton
Review
03 Juni 2020 18:39 WIB

Rayakan Ulang Tahun ke-60, Sega Buat Konsol Mini Game Gear Micro

Bisa masuk di kantong gengs