Kamis, 23 Mei 2019
cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (Wardhany/era.id)
15 Maret 2019 20:00 WIB

Ma'ruf Tak Punya Jurus Rahasia di Debat Ketiga

Ciaaattt...~ 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tak akan mengeluarkan jurus apapun dalam debat cawapres mendatang. Soalnya, debat dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bukanlah pertandingan bela diri silat.

"Ah enggak usah pakai juruslah, kayak silat aja. Pakai jurus kayak silat aja," canda Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

Ia mengaku, tiga hari menjelang debat dirinya terus melakukan persiapan. Tapi, tak ada persiapan khusus yang dilakukannya. Bahkan, menurut pengakuan Mustasyar PBNU ini, dia santai saja dalam mempersiapkan debat.

"Ya, seperti biasa. Saya terus jalan saja. Ngobrol sedikit, baca sedikit, jalan. Semalem sampe jam 01.00 malam baru pulang dari siang. Santai aja," jelasnya.


Baca Juga : Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Dengan Sandi Secepatnya

Ma'ruf juga sempat angkat bicara soal kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin ke kediamannya. Kata mantan Rais Aam PBNU itu, kedatangan Puan hanya sekadar bersilaturahmi. Sementara Erick sudah seringkali mengunjungi kediamannya.

"Silaturahmi aja. Mbak Puan makan siang saja. Pak Erick biasa datang ke sini," ungkap dia.



Saat hadir, Puan tidak memberikan komentar apapun terkait kehadirannya. Soalnya, ketika hadir mobilnya langsung masuk ke dalam halaman rumah cawapres pasangan Joko Widodo itu. Sementara Erick menyebut, persiapan debat cawapres jagoannya itu makin baik. 

Pengusaha itu yakin, Ma'ruf dapat tampil maksimal dalam debat ketiga itu. Selain itu, Erick menyebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu terus mempelajari materi yang berkaitan dengan debat yang bertema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. 

Mantan Ketua INASGOC itu juga memastikan, Ma'ruf akan mampu berdebat dengan Sandiaga meski usia keduanya terlampau jauh dan menjawab sejumlah isu, termasuk soal BPJS.

"Apa pun yang kubu sebelah akan menyerang kita, ya kita harus jawab. Dan kami pasti jawabnya pakai fakta dan data, tidak berasumsi. Kadang-kadang kalau kita berasumsi kan kasian rakyatnya,” ujarnya.

Supaya kalian tahu, debat ketiga pilpres akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu, (17/3/2019) mendatang. Adapun tema yang telah ditetapkan oleh KPU adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya. Moderator dalam debat ketiga adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas dan akan ditayangkan oleh tv swasta Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Aditya Fajar
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Lifestyle
23 Mei 2019 15:38 WIB

Blackpink Beri Penghormatan buat Korban Serangan Manchester

Ini dilakukan dalam pertunjukan pertama mereka di Manchester
Nasional
23 Mei 2019 15:16 WIB

2 Tersangka Unjuk Rasa 21 dan 22 Mei Berafiliasi ISIS

"Fix, ini sudah ditunggangi," katanya
megapolitan
23 Mei 2019 14:49 WIB

Anies: 8 Orang Meninggal pada Aksi 21-22 Mei

Turut berduka
Olahraga
23 Mei 2019 14:32 WIB

Peserta Piala Dunia 2022 Tetap 32 Negara

Tak ada yang berubah
Nasional
23 Mei 2019 14:11 WIB

300 Pelaku Kerusuhan Jakarta Ditangkap

Mereka ditangkap di sejumlah titik di Jakarta