Kamis, 24 Januari 2019
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
11 Januari 2019 20:24 WIB

Lima Pesan Megawati untuk Kader PDIP

Salah satunya adalah untuk memegang teguh Pancasila dan UUD 1945
Bagikan :


Jakarta, era.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menyampaikan lima perintah hariannya. Perintah ini disampaikannya untuk semua kader partai berlambang banteng itu. 

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ada lima poin yang disampaikan saat rapat tertutup. Lima poin tersebut salah satunya adalah untuk memegang teguh Pancasila dan UUD 1945.

"Terus berjuang, berpegang teguh, menjaga dan membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Kebhinekaan Indonesia dalam seluruh gerak hidup bangsa," kata Hasto menjelaskan poin pertama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2019).

Kedua, Hasto bilang perintah itu agar terus melakukan otokritik, perbaikan ke dalam, dan sempurnakanlah tugas utama Partai di dalam menjaga kokohnya persatuan Indonesia.


Baca Juga : Megawati Ultah, Jokowi: Selamat Ulang Tahun 71+1

"Yang ketiga, terus berjuang dengan penuh keyakinan, tanpa pernah mengenal lelah menangkan Joko Widodo-Maruf Amin dan PDI Perjuangan sebagai satu tarikan nafas perjuangan untuk kemajuan Indonesia Raya," jelas Hasto.

Keempat, Megawati menyerukan agar kadernya menampilkan wajah politik yang penuh dengan kegembiraan, untuk rakyat, kobarkan harapan rakyat untuk bangkit dan berdikari. Hadirkan politik santun, penuh etika dan budi pekerti.

"Kelima, tetap setia pada jalan hukum dan terus perkuat budaya tertib hukum, wujudkan pemilu yang demokratis, pertahankan Ideologi Pancasila, kompak agar menjadi solid, disiplin bangkitkan percaya diri, dedikasi menumbukan harga diri, kerja keras dengan turun ke bawah terus menerus. Satyam Eva Jayate, pada akhirnya kebenaranlah yang akan menang," tutupnya.
Bagikan :

Reporter : Wardhany Tsa Tsia
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
24 Januari 2019 08:41 WIB

Mencari Tahu Makanan Kesukaan Ahok

Pisang, ayam ketumbar, dan mie goreng seafood Bangka adalah makanan favorit…
Nasional
24 Januari 2019 07:20 WIB

Hottest Issue Kamis Pagi, 24 Januari 2019

Kabar pagi untuk pengantar minum kopi kalian
Nasional
24 Januari 2019 06:34 WIB

Ahok dan Segudang Pernyataan Kontroversialnya

 "Kamu mau cepat benerin Jakarta. Bakar setengahnya Jakarta!" kata Ahok
Nasional
23 Januari 2019 22:24 WIB

Ahok Jadi Amunisi Baru Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Ahok memberikan pengaruh yang kuat