Minggu, 21 Oktober 2018
Ilustrasi (Pixabay)
11 Oktober 2018 18:14 WIB

Palestina Bakal Kirim Tim Insinyur ke Palu

Para insinyur itu nantinya akan membantu mempercepat rekonstruksi di wilayah terdampak 
Bagikan :


Jakarta, era.id - Dua pekan lebih bencana alam gempa bumi dan tsunami melanda Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Sejumlah bantuan, baik dari dalam maupun luar negeri masih terus berdatangan. Salah satunya Palestina, yang siap mengirimkan tim insinyur dan kesehatan untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi di wilayah terdampak bencana.

"Kami juga akan mengirimkan insinyur dan dokter kami untuk membantu rehabilitasi di Palu dan sekitarnya pasca gempa dan tsunami," ujar Direktur Jenderal Badan Kerja Sama Internasional Palestina ( Palestinian International Cooperation Agency/PICA) Imad Al-Zuhairi dalam konferensi pers di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (11/10/2018).

Palestina juga siap berdiskusi dengan pemerintah Indonesia untuk merealisasikan inisiatif tersebut. "Kami siap untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan Indonesia. Kita punya pengalaman bagaimana membangun pasca bencana," kata dia.

Imad mengatakan, PICA menyiapkan 24 orang yang terdiri atas tim kesehatan maupun insinyur untuk dikirimkan ke Palu dan wilayah sekitarnya.
 

"Namun rencana tersebut belum terealisasi karena terkendala medan yang sulit sebagaimana informasi yang kami dapatkan," kata dia.


Baca Juga : Duka Bocah Pengungsi Bencana Palu yang Diperkosa

Situasi dan kondisi lapangan yang sulit itu, lanjut dia, membuat Palestina melalui PICA memberikan bantuan berupa sarung, air mineral, terpal, tenda, selimut, kebutuhan untuk wanita dan bayi, genset serta penyimpanan air kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

"Rencana awal kami ingin mendatangkan tim yang kami sediakan, namun dengan keadaan di lapangan kami mengirimkan bantuan logistik untuk masyarakat Sulawesi Tengah di Kedutaan Besar Palestina di Jakarta," kata dia.

Baca Juga : Bantu Bencana Sulteng, Relawan Asing Diminta Koordinasi

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas bantuan Indonesia kepada rakyat Palestina selama ini.

"Indonesia selalu membantu Palestina dalam upaya mewujudkan kemerdekaan negara Palestina dan Al Quds sebagai kotanya," ujar dia.
Bagikan :
Topik :

Reporter : Mery Handayani
Editor : Ahmad Sahroji
KOMENTAR
GRAFIS
BERITA TERBARU
Nasional
21 Oktober 2018 13:06 WIB

Kenapa Harus Debat Capres di Kampus?

Dua kubu capres berpandangan debat capres di kampus perlu dilakukan, alasannya?
Nasional
21 Oktober 2018 12:03 WIB

Panduan Menghayati Hari Santri buat Milenial

Hari Santri punya makna mendalam soal perjuangan dan persatuan bangsa, gimana ceritanya?
Lifestyle
21 Oktober 2018 11:23 WIB

Melihat Lebih Dekat Produksi FTV Azab

Dari aktor yang lupa nama karakter sendiri hingga mengorek pandangan sang sutradara
Lifestyle
21 Oktober 2018 11:03 WIB

Mimpi Dwi Sasono Ajak Keluarga Keliling Jawa

Mobil, Pulau Jawa, pemandangan, dan budaya Indonesia
Olahraga
21 Oktober 2018 10:07 WIB

Alhamdulilah, Pecah Juga 'Telur' Salah

Dalam laga lawan Huddersfield Town, salah akhiri paceklik gol di empat laga berturut